Windows 10 Preview membuat panggilan telepon ke PC!

Teknologi

Windows 10 Preview membuat panggilan telepon ke PC!

 

Windows 10 Preview membuat panggilan telepon ke PC!

Windows 10 Preview membuat panggilan telepon ke PC!

Di masa depan, pengguna akan dapat memasangkan ponsel cerdas mereka dengan PC Windows dan

menerima atau melakukan panggilan dari sana. Fitur panggilan yang disebut saat ini tersedia dalam pratinjau dan bekerja dengan ponsel cerdas Android dari versi 7.0.

Microsoft telah merilis Insider Build 18999 untuk sistem operasi Windows 10-nya. Di dalamnya, penguji dapat mencoba fungsi panggilan baru. Pengguna dapat menerima panggilan dari telepon pintar mereka langsung dari PC Windows mereka atau bahkan mengantarnya. Syaratnya adalah telepon dengan OS Android mulai dari versi 7.0 dan PC dengan modul Bluetooth. Itu karena ponsel dipasangkan dengan sistem Windows. Selain itu, Windows 10 setidaknya harus diperbarui ke build 19H1.

Menurut Microsoft, fungsi panggilan sudah dapat mengambil alih beberapa hal: Dengan menggunakan

aplikasi Telepon Anda, pengguna memulai panggilan dengan memanggil nomor atau dengan menyinkronkan daftar kontak dari ponsel cerdas yang dipasangkan. Panggilan masuk dapat diterima atau ditolak. Untuk tujuan ini, pengguna membuat pesan teks sebagai pesan tidak ada atau meneruskan langsung ke mesin penjawab telepon pintar.

Aplikasi ini juga menyinkronkan riwayat panggilan Anda langsung di PC. Selain itu, panggilan dapat ditransfer dari smartphone ke PC dan sebaliknya. Aplikasi ini menggunakan mikrofon internal, layar, dan speaker dari PC Windows.

Microsoft telah menunjukkan demo singkat tentang fungsi panggilan pada Surface Event pada Oktober 2019

dan koneksi dengan smartphone layar-ganda Surface Duo yang masih eksperimental. Perangkat lunak ini secara resmi diumumkan pada Agustus 2019.

Dalam beberapa kasus, program ini tidak berperilaku seperti yang dimaksudkan: Misalnya, dapat terjadi menurut Microsoft bahwa smartphone yang tidak dikenal harus dipisahkan lagi melalui Bluetooth dan dihubungkan kembali.

Sumber:

https://journals.sfu.ca/thirdspace/index.php/journal/comment/view/2/0/23153

Comments are closed.