Untuk memperluas Akses Internet, Facebook akan Gunakan Drone

Teknologi

Untuk memperluas Akses Internet, Facebook akan Gunakan Drone

 

 Untuk memperluas Akses Internet, Facebook akan Gunakan Drone

Untuk memperluas Akses Internet, Facebook akan Gunakan Drone

Kalo mas bero mendengar istilah drone, mungkin yang ada dalam benak kita semua adalah pesawat tanpa

awak yang sering digunakan untuk memata matai musuh. Pesawat jenis drone ini memang selalu identik dengan peperangan. Namun pendapat itu tidaklah tepat secara harfiah. Yang paling pasti, drone adalah sarana dan prasarana yang bisa digunakan tanpa melibatkan faktor manusia di dalam pesawat tersebut, atau lebih tepat disebut sebagai pesawat tanpa awak.

Seiring dengan kemajuan teknologi, kini drone bisa digunakan untuk berbagai macam kegiatan, baik untuk studi, militer, pengindraan jauh, dan berbagai aktivitas yang membutuhkan kehadiran pesawat tersebut. Demikian juga yang kini tengah digagas oleh Facebook. Nantinya, pesawat tersebut akan digunakan sebagai satelit yang berfungsi untuk mengoneksikan jaringan internet ke beberapa tempat di seluruh dunia yang sampai saat ini belum tersedia akses tersebut, kalaupun ada koneksi, jaringannya berkualitas buruk dan juga mahal.
Perluasan internet oleh facebook.

Perluasan internet oleh facebook.

Adapun drone yang digunakan oleh Facebook nantinya adalah drone yang menggunakan tenaga surya,

dimana sesuai dengan proyek Facebook yang ingin memberikan jangkauan internet bagi dua pertiga penduduk bumi agar semuanya bisa mengakses jaringan internet dengan mudah dan murah.

Program jangka panjang ini merupakan proyek Facebook melalui organisasi yang dimilikinya, yaitu Internet.org. Menurut sang empunya Facebook itu, dalam beberapa tahun yang akan datang, semua orang sudah bisa membeli smartphone canggih, multifungsi, dan segudang fitur menarik lainnya. Namun tidak semua orang bisa mengakses internet dengan mudah. Kondisi inilah yang mendorong Facebook, dalam hal ini Mark Zuckerberg, ingin memberikan koneksi internet bagi kemajuan manusia, sehingga nantinya semua orang bisa mengakses informasi dengan mudah, murah, dan nyaman, dimanapun dan kapanpun.

Dan yang lebih menarik lagi, kemungkinan Indonesia juga menjadi salah satu Negara yang nantinya akan

menikmati fasilitas tersebut, dimana pada beberapa waktu lalu, ketika boss Facebook tersebut berkunjung ke Indonesia bersama Presiden Joko Widodo, sempat melihat bahwa perkembangan internet di Indonesia sangat maju pesat, namun belum di dukung oleh infra struktur yang memadai. Mudah mudahan kita semua yang suka ngenet, nantinya bisa menikmati fasilitas tersebut, jadi biar tambah semangat nulis dan nyari dolar. Wowkeee..

Sumber:

https://excite.co.id/

Comments are closed.