Tips Berhenti Merokok Saat Sakit

Kesehatan

Jika Anda pernah berkata “Saya harus berhenti merokok, tetapi saya suka menyimpan rokok di tangan saya”, itu artinya saya merasakan kenikmatan fisik merokok. Kabar baiknya adalah Anda dapat mengganti kebiasaan ini dengan ritual lain yang memberi Anda rasa senang.
Jika Anda menjawab pertanyaan berikut dengan tegas, Anda mungkin memiliki kecanduan rokok yang harus Anda atasi untuk membantu Anda mengendalikan kesehatan Anda:

Saya merasa nyaman memegang sebatang rokok di tangan saya.
Saya merasa senang melepas rokok dari amplop dan menyalakannya.
Saya senang melihat asap yang saya hembuskan.
Saya membuat cincin asap ketika saya merokok.

Saya harus berhenti merokok tetapi saya menyukainya

Banyak perokok mengatakan bahwa mereka hanya menyukai rasa rokok di tangan dan mulut mereka. Salah satu lubang di mana orang jatuh dan kembali ke asap adalah perasaan bahwa mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan tangan mereka tanpa merokok.
Jika Anda dapat menemukan strategi untuk mengatasi kecanduan merokok, akan lebih mudah bagi Anda untuk berhenti. Berikut beberapa kiat untuk membantu Anda mengatasi perasaan merokok.

Tips untuk membantu Anda berhenti merokok dan memperbaiki kondisi asma

Simpan pulpen. Jika Anda membutuhkan sesuatu untuk tangan Anda, ambillah pena daripada rokok. Anda dapat menulis buku harian singkat sampai keinginan untuk merokok hilang. Anda dapat menuliskan mengapa Anda berhenti atau hal-hal yang ingin Anda dapatkan.
Mainkan sesuatu. Anda dapat memainkan cincin, koin, atau benda-benda terdekat lainnya untuk membuat tangan Anda sibuk.
Rokok plastik Ini berguna untuk orang yang ingin memiliki sesuatu di tangan dan mulut mereka. Beberapa dari rokok plastik ini memiliki mint atau rasa lain yang membantu Anda memahami seberapa banyak aroma rasa dan bau Anda ketika Anda tidak merokok, selain betapa segar napas Anda tanpa rokok. Beberapa pasien masih menggunakan rokok asli, tetapi ini sangat menggoda dan membuat merokok sangat mudah.
Makan secara teratur Ketika mencoba berhenti merokok, Anda tidak boleh mengubah gaya hidup apa pun, seperti mengubah pola makan atau kebiasaan berolahraga. Melakukan terlalu banyak hal dapat membuat Anda merasa tertekan. Makan secara teratur penting untuk mencegah rasa lapar. Anda tidak ingin kelaparan membingungkan Anda dengan keinginan untuk merokok.
Ambil hobi. Kegiatan yang membuat sibuk tangan dapat menjadi alternatif yang baik, seperti ukiran kayu, menjahit, melukis atau kue.
Camilan rendah lemak Camilan sehat juga dapat membuat tangan Anda sibuk, seperti wortel, apel, atau kerupuk yang sehat.

Baca Juga :

Comments are closed.