Tersambung Merak – Pasuruan, Ini Daftar Lengkap Tarif Tol Trans Jawa

Umum

Tersambung Merak – Pasuruan, Ini Daftar Lengkap Tarif Tol Trans Jawa

Tersambung Merak - Pasuruan, Ini Daftar Lengkap Tarif Tol Trans Jawa

Tersambung Merak – Pasuruan, Ini Daftar Lengkap Tarif Tol Trans Jawa

 

Buat kamu yang melakukan perjalanan mudik di musim liburan akhir tahun 2018 ini dipastikan bakal lebih cepat. Pasalnya Tol trans Jawa yang dicanangkan sejak puluhan tahun silam kini telah resmi terwujud.

Tol trang Jawa sudah resmi tersambung mulai dari Merak sampai kota Surabaya di Jawa Timur. Nah, buat kamu yang melalui jalur ini tercatat ada beberapa pos pembayaran Tol yang akan ditemui sepanjang perjalanan.

Artinya, kamu harus mempersiapkan kartu pembayaran Tol agar saldonya cukup sepanjang perjalanan. Untuk lebih jelasnya, simak informasi berikut termasuk daftar lengkap tarif tol trans Jawa untuk Natal dan Tahun Baru 2019.

1. 7 ruas Tol baru baru

Tersambungnya Tol trans Jawa tak lepas dari telah diresmikannya ruas Tol baru yang menghubungkan jalan bebas hambatan tersebut. Tercatat ada sebanyak 7 ruas Tol baru yang resmi menghubungkan jalan Tol trans Jawa.

Adapun ruas Tol baru yang dimaksud antara lain adalah Tol Pemalang – Batang sepanjang 39.2 km, Tol Batang – Semarang sepanjang kurang-lebih 74,2 km, Tol Semarang – Solo yang melalui kota Semarang, Salatiga, dan Surakarta.

Kemudian dilanjutkan oleh Tol Ngawi – Kertosono sepanjang 87,02 km, Tol Kertosono – Mojokerto sepanjang 40,5 km, Tol Porong – Gempol sepanjang 10 km, dan Tol Gempol – Pasuruan sepanjang 37,15 km.

2. Merak – Pasuruan resmi tersambung Tol

Dengan diresmikannya 7 ruas Tol baru tersebut membuat Tol trans Jawa resmi tersambung mulai dari Merak sampai Pasuruan di Jawa Timur. Adapun jarak yang harus ditempuh kurang-lebih adalah sejauh 933 km.

Secara total, tercatat ada sekitar 20 ruas Tol yang akan dilalui pengemudi mulai dari Merak sampai Pasuruan. Sedangkan untuk waktu perjalanan, pengemudi diperkirakan membutuhkan waktu sekitar 10 jam untuk menempuh perjalanan dari Jakarta ke Surabaya.

3. Daftar lengkap tarif Tol trans Jawa

Bagi kamu yang akan menggunakan Tol trans Jawa untuk perjalanan mudik di akhir tahun 2018 ini, siapkan dana sekitar Rp512 ribu. Biaya tersebut merupakan total pembayaran yang harus kamu bayarkan untuk melakukan perjalanan mulai dari Jakarta untuk sampai ke Pasuruan.

Untuk lebih jelasnya, berikut rincian lengkap tarif Tol trans Jawa;

– Jakarta-Cikampek: Rp15.000

– Cikopo-Palimanan: Rp102.000

– Palimanan-Kanci: Rp12.000

– Kanci-Pejagan: Rp29.000

– Pejagan-Pemalang: Rp57.500

– Pemalang-Batang (Segmen Sewaka-Pemalang IC): Rp5.500

– Semarang ABC: Rp5.000

– Semarang-Solo (Segmen Semarang-Salatiga): Rp33.000

– Solo-Ngawi: Rp90.000

– Ngawi-Kertosono (Segmen Ngawi-Wilangan): Rp48.000

– Kertosono-Mojokerto (Segmen Bandar-Mojokerto): Rp46.000

– Surabaya-Mojokerto: Rp36.000

– Surabaya-Gempol (Segmen Waru-Porong): Rp4.500

– Surabaya-Gempol (Segmen Kejapanan-Gempol IC): Rp3.000

– Gempol-Pandaan (Segmen Gempol IC-Gempol JC): Rp2.500

– Gempol-Pasuruan (Segmen Gempol JC-Pasuruan): Rp23.000

Selamat mencoba Tol trans Jawa!

Baca Juga :

Comments are closed.