Srikandi Sri Mulyani-Retno Marsudi dan Nila Moeloek

Fashion

Srikandi Sri Mulyani-Retno Marsudi dan Nila Moeloek

Srikandi Sri Mulyani-Retno Marsudi dan Nila Moeloek

Srikandi Sri Mulyani-Retno Marsudi dan Nila Moeloek

PEMERINTAHAN Jokowi-Jusuf Kalla

Memiliki 8 menteri perempuan yang cukup berprestasi. Walau mereka sibuk mengurus negara, tapi tiap aktivitas tetap memerhatikan penampilan busananya lho!

Misalnya saja, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dan Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek. Mereka punya gaya andalan masing-masing dan kesannya selalu bersahaja.

 

Mereka bahkan selalu sering kerja barengan dan tampil di hadapan khalayak.

Termasuk saat mendatangi acara Youth Town Hall Nasional di Balai Sarbini, Jakarta, pada Kamis (21/3/2019).

Ketiga menteri cantik itu menjadi pembicara membahas masalah kesehatan, perekonomian bangsa, serta menjaga kedaulatan negara di hadapan generasi milenial. Penampilan busananya berbeda-beda, tapi tetap terlihat anggun lho.

 

Menkeu Sri Mulyani misalnya, walaupun berhadapan dengan kaum milenial

Gayanya tetap formal dengan memakai outfit batik. Dia tampil bersahaja dengan memakai blouse batik cokelat dan kulot hitam, serta rambutnya sisir rapi.

Pulasan make up-nya sangat natural, sehingga aura keanggunannya semakin terpancar. Menteri idola milenial ini bahkan tampak fit, aktif, serta komunikatif.

Gaya bicaranya pun sangat serius saat berpidato. Adapun bahasannya adalah tentang cukai rokok, menjaga perekonomian bangsa, dan masalah lainnya.

 

Berbeda dengan Menlu Retno

Ketika dirinya mendatangi acara apapun, sampai rapat di Istana Negara pun senangnya pakai outfit hitam dan putih. Gaya khasnya adalah memakai kemeja putih polos dan kulot hitam, serta memakai syal bermotif di bagian lehernya.

Menlu Retno dalam pidatonya yang lugas, berpesan kepada generasi milenial agar bisa menjadi agen perdamaian dan toleransi. Itu sangat bermanfaat untuk menjaga perdamaian dunia di masa mendatang.

Nah, terakhir Okezone bakal membahas gaya Menkes Nila nih. Dia bergaya kasual dengan kaus berkerah berlogo Germas warna blue navy, andalan banget!

 

Biar stylish dan terkesan sporty, Menkes Nila pakai celana hitam. Agar lebih bersahaja, dirinya pun pilih mengurai rambutnya dan sedikit dirapikan biar cantik.

Dalam pidatonya, banyak pesan khusus yang disampaikan oleh menteri yang dikenal dengan sifat kalem ini, kepada para generasi milenial. Antara lain terkait pencegahan stunting, larangan merokok, banyaknya penderita penyakit tidak menular, gembor-gemborkan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), sampai bicara soal Nusantara Sehat.

Sumber : https://www.modelbajumuslimbatik.com/

Comments are closed.