SMP Negeri 5 Wakili Jabar Di LSS Tingkat Nasional

Pendidikan

SMP Negeri 5 Wakili Jabar Di LSS Tingkat Nasional

SMP Negeri 5 Wakili Jabar Di LSS Tingkat Nasional

SMP Negeri 5 Wakili Jabar Di LSS Tingkat Nasional

Setelah sukses menyandang predikat sebagai Sekolah Sehat tingkat Provinsi Jawa Barat, SMP

Negeri 5 Kota Bogor kini mempersiapkan diri menghadapi Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional yang akan dilaksanakan akhir April.

Kepala SMP Negeri 5 Kota Bogor, Warsadi, menjelaskan, sekolahnya lolos sebagai juara LSS tingkat Jabar. Kini tinggal mempersiapkan diri untuk kembali bersaing dengan sekolah tingkat nasional. “Alhamdulillah, sekarang kami sedang melengkapi berbagai kekurangan dan kelemahan dalam menghadapi Lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional akhir April 2019 mewakili Provinsi Jawa Barat,” katanya.

Warsadi mengaku bangga bisa mewakili Provinsi Jawa Barat ke tingkat nasional

. Ia juga telah mengeluarkan biaya yang tak sedikit demi mengikuti LSS di semua tingkatan. “Sekali lagi Alhamdulillah berkat dukungan berbagai pihak, persiapan menuju LSS bisa berjalan sebagaimana yang kita rencanakan,” katanya.

Selain itu, ia juga menunjukkan beberapa kegiatan perbaikan infrastruktur SMPN 5 yang sedang dilaksanakan. Di antaranya pembenahan ruang WC, lapangan upacara, ruang UKS, ruang kantin sehat, tanaman bunga serta taman sekolah. “Masih ada beberapa penunjang lain yang juga kami perbaiki. Ini demi LSS,” tuturnya.

Untuk sampai meraih juara di tingkat provinsi, pihaknya sudah mengeluarkan biaya besar

untuk pengadaan anggaran. Namun, pihaknya tetap optimis dan semangat mewakili Provinsi Jawa Barat di tingkat nasional. “Kami ingin berprestasi di tingkat nasional. Dengan berbagai cara kami dorong semua elemen SMP Negeri 5 Kota Bogor untuk meraih sukses tersebut,” tegasnya. Untuk menutupi anggaran, Warsadi meminta bantuan banyak pihak. Termasuk mengupayakan dana CSR dari sejumlah pihak. “Alhamdulillah, berkat kepedulian masyarakat terhadap SMP Negeri 5 Kota Bogor yang semula dirasa berat, kini terasa ringan dan perlahan kami bisa menyelesaikan persiapan ini sesuai rencana,” terangnya

 

Baca Juga :

Comments are closed.