Cari Fortuner Bekas Terbaru Bagus ? Di Seva Mobil Bekas Aja!

Otomotif

Fortuner adalah mobil impian hampir semua orang. Mengapa? Karena Toyota Fortuner sangat unggul baik dari segi mesin maupun sasis yang luar biasa. Kali ini, pakar mobil bekas Seva sedang mendiskusikan untuk membeli tip Toyota Fortuner untuk Anda.

seva-mobil-bekas

Daftar di Seva.id dan dapatkan rekomendasi Toyota Fortuner terbaik

Sebelum kita melanjutkan berbicara tentang tips untuk membeli Toyota Fortuner, silakan mendaftar dengan Seva.id terlebih dahulu sehingga Anda bisa mendapatkan layanan terbaik ketika memilih mobil bekas berdasarkan kriteria.

  • Buka situs web Seva.id
  • Anda akan segera melihat tombol Registrasi di layar utama situs web.
  • Silakan klik dan daftar sesuai dengan prosedur yang diberikan.
  • Pendaftaran di situs web mobil bekas Seva tidak rumit. Jadi Anda bisa melakukannya dalam waktu kurang dari 5 menit.

Mengapa Toyota Fortuner?

Oke, sekarang kita sampai pada titik diskusi. Apa kelebihan Toyota Fortuner dibandingkan mobil lain di kelasnya? Inilah sebabnya.

  • Lebih tahan panas

Toyota Fortuner memiliki sistem pendingin lain yang disebut Sistem Pendingin Optimum (OPS). Sistem ini mungkin tidak dikenal banyak orang dan jarang digunakan pada mobil yang dipasarkan oleh Jepang di Jepang.

Sistem yang biasa digunakan pada mobil Eropa menggunakan sistem Advanced Expansion Tank (EET). Yaitu, pipa radiator di mobil dilengkapi dengan sensor tekanan udara yang membuka dan menutup pipa untuk mengeluarkan uap jika perlu.

Menggunakan sistem pendingin yang dioptimalkan ini menjamin bahwa Toyota Fortuner tidak akan terlalu panas dalam keadaan apa pun, bahkan jika Anda adalah seorang profesional di Jakarta yang harus mobile dari satu daerah ke daerah lain pada hari yang panas dan tegang dan kemudian tenang, tidak ada overheating cerita untuk Anda adalah pengguna Fortuner.

  • Bingkai berbentuk C yang diperkuat

Wow, apa ini? Ini model kerangka mobil. Bentuk C itu sendiri adalah jenis bingkai yang digunakan oleh banyak mobil saat ini. Berbeda dengan mobil di tahun 80-an, yang masih menggunakan tipe berbentuk kotak (yaitu kusennya terdiri dari kotak besi berlubang di bagian tengah). Bentuk berbentuk c itu sendiri adalah bentuk sederhana, yang merupakan bentuk kerangka yang terbuat dari pisau logam kuat yang ditekuk dan diubah menjadi “tulang mobil”.

Jika frame berbentuk C sudah digunakan pada mobil masa kini, apa yang membedakan Toyota Fortuner berbentuk C? Toyota Fortuner menggunakan Enforced C-shaped. Tipe ini adalah tipe modifikasi dari bentuk-C biasa yang menawarkan lebih banyak kekuatan dan fleksibilitas yang lebih sedikit. Hasilnya, mobil menjadi lebih stabil baik pada kecepatan tinggi maupun rendah di jalanan terjal.

Ketika Anda berbicara tentang kecepatan tinggi, Anda mungkin bertanya mengapa pengemudi Fortuner dapat berakselerasi di jalan raya mengingat Fortuner memiliki suspensi yang cukup tinggi mengingat tipe SUV. Jawabannya terletak pada bingkai berbentuk C yang dipaksakan ini. Dengan stabilitas yang baik, akselerasi di jalan raya tidak menjadi masalah.

  • Sang juara ada di luar kota

Ini masih menjadi pertanyaan tentang rangka kendaraan dengan stabilitas luar biasa, maka tidak masalah untuk berkendara dengan kecepatan tinggi di jalur di luar kota. Jika Anda terpaksa melintasi jalan pedesaan, yang mungkin agak kecil dan curam, ini bukan hambatan bagi Fortuner.

Mobil, yang dikembangkan untuk setiap medan, telah membuktikan dirinya dengan berpartisipasi dalam berbagai acara tur yang disponsori oleh Toyota Astra.

Tips untuk membeli Seva Fortuner Ala bekas

Mengingat harga Toyota Fortuner bekas, yang masih cukup tinggi, Anda perlu berhati-hati saat membelinya. Berikut adalah beberapa tips dari para ahli Seva yang tertarik pada kualitas Fortuner bekas.

  • Harap perhatikan catatan layanan

Log layanan atau instruksi layanan adalah log pemeliharaan kendaraan. Layanan rutin adalah suatu keharusan bagi pengguna Fortuner. Dan mungkin tidak sembarangan di bengkel, tapi di bengkel resmi Toyota Astra.

Jika layanan dilakukan di bengkel resmi, log layanan yang diisi melalui log layanan ditampilkan. Anda dapat melihat perubahan apa yang telah dibuat dan kerusakan apa yang terjadi pada mobil ini.

  • Negosiasi untuk catatan kerusakan

Jika ternyata kerusakannya cukup serius, mintalah untuk bernegosiasi dengan pemilik kendaraan sebagai diskon atas kerusakan yang terjadi. Ini adalah aturan umum untuk membeli dan menjual kendaraan. Jika pernah rusak dan diperbaiki, harga akan turun bahkan jika layanan memperbaiki kerusakan.

Mengapa harga turun setelah layanan? Secara umum, jika ada kerusakan dalam satu aspek, ada kerusakan tersembunyi lain di aspek lain yang tidak dikenali oleh pengguna atau mekanik. Perhatikan bahwa tidak semua kerusakan pada mobil dapat dideteksi sejak dini.

Dengan membeli Fortuner bekas dari Seva.id Anda tidak perlu bernegosiasi dan memeriksa diri Anda sendiri. Seva.id memiliki tim ahli yang melakukan inspeksi terperinci, terutama di tempat-tempat di mana kerusakan dapat terjadi berdasarkan pengalaman para ahli.

Anda juga tidak perlu bernegosiasi, karena tim Seva memberikan perkiraan harga kepada pemilik mobil sebelum mobil dijual melalui platform Seva.

  • Uji jalan

Jangan pernah lupa test drive. Jika Anda mengambil test drive, Anda akan merasakan sendiri apa yang terjadi pada mobil. Coba test drive dalam 3 kondisi berikut.

  • Jalan raya

Matic Fortuner harus diuji di sini karena transmisi otomatis memerlukan kecepatan tinggi untuk bergeser. Fortuner manual juga dapat diuji untuk mengetahui apakah akan menguji kenyamanan saat menggeser dan menguji stabilitas kaki atau suspensi pada kecepatan tinggi.

  • Jalan macet

Tujuannya adalah untuk menguji ketahanan kendaraan terhadap suhu tinggi. Dalam kemacetan lalu lintas, mobil tidak mendapat angin dari luar, tetapi hanya dari kipas dan sistem pendingin. Di sini Anda dapat menguji apakah sistem pendingin Fortuner masih berfungsi dengan baik atau tidak.

  • Jalan curam

Cukup sulit untuk menemukan jalan curam di ibukota. Namun, cobalah untuk menemukannya. Tujuannya untuk menguji suspensi mobil. Jika Anda mendengar suara-suara tertentu, pasti ada masalah dengan suspensi dan harganya perlu disesuaikan lagi.

Sekali lagi, Anda tidak perlu melakukan test drive sendiri saat membeli melalui platform Seva.id. Tim ahli melakukan test drive dengan menguji aspek-aspek penting kendaraan. Sebagai pembeli, Anda hanya perlu melihat hasil inspeksi dan membandingkan harganya.

Kesimpulan

Dengan platform Seva yang digunakan dan mobil ahli, Anda sebagai pembeli tidak lagi harus melakukan tes di atas, yang sebenarnya membutuhkan banyak waktu. Alih-alih menghabiskan waktu berharga Anda untuk inspeksi otomatis, Anda dapat menunjukkannya kepada para ahli Seva yang berpengalaman, bukan?

Namun, jika Anda terpaksa membeli sendiri, terlepas dari apakah Anda memiliki teman atau kerabat, jangan ragu untuk melakukan tes di atas untuk menentukan harga yang sama nyaman.

 

Sumber : https://www.gurupendidikan.co.id/seva-mobil-bekas/

Comments are closed.