Sepanjang April, Pandemi Corona Pengaruhi Pemasaran Mobil Hyundai

Otomotif

Hyundai, produsen kendaraan asal Korea Selatan menghadapi akibat dari pandemi virus corona atau Covid-19. Dikutip Sindonews, sekitar April tahun ini, penjualan mobil Hyundai melulu 159.079 unit.

Angka itu turun 57% dikomparasikan tahun sebelumnya. Sepanjang periode kesatu tahun ini, penjualan Hyundai terjun 18% dikomparasikan periode yang sama pada 2019. Pada tahun lalu, Hyundai dapat merakit 309.500 unit kendaraan. Hampir semuanya guna ekspor.

China adalahsalah satu negara yang mulai bangkit dari keterpurukan pasca dihantam corona. Hyundai bercita-cita penjualan di Negeri Tirai Bambu dapat berkontribusi lebih, ketika pasar di negara beda sedang berjalan paling pelan.

Sebelumnya, pada pertengahan bulan lalu, Hyundai menyimpulkan untuk membuka pulang pabriknya di Ceko. Tempat perakitan mobil tersebut telah berhenti beroperasi sekitar tiga pekan.

Asosiasi Industri Otomotif Ceko, mengatakan, 90% sektor otomotif di sana merasakan kelumpuhan dampak krisis dan sepertiga di antaranya darurat menghentikan operasi.

Sumber:

Comments are closed.