Semarak Kemeriahan HUT RI di SMPN 4 Jambi

Pendidikan

Semarak Kemeriahan HUT RI di SMPN 4 Jambi

Semarak Kemeriahan HUT RI di SMPN 4 Jambi

Semarak Kemeriahan HUT RI di SMPN 4 Jambi

Dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI, SMPN 4 Kota Jambi

mengadakan berbagai rangkaian kegiatan. Kepala SMPN 4 Kota Jambi, Budiyanto, SPd, MPd mengatakan, kegiatan HUT RI di tahun 2019 ini dilakukan dengan tiga tahapan.

Pertama, perlombaan tradisional berupa permainan dan olahraga. “Permainan itu tujuannnya untuk menggembirakan seluruh warga sekolah seperti lomba balap karung, joget balon, tarik tambang,” aku Budiyanto kemarin.

Selain itu, juga lomba kebersihan kelas, merapikan kelas dan sebagainya. Selain memeriahkan, kegiatan ini dalam upaya menjadikan ruagan belajar nyaman.

“Kedua tepatnya pada 17 Agustus dalam perayaan upacara kita masih dalam konsep

yang lama yakni dengan konsep kebhinekaan dalam artian. Selain pasukan Paskib dan siswa para guru menggunakan pakaian-pakaian adat dari daerah lain,” tambahnya.

Ini bertujuan untuk mengenalkan keanekaragaman budaya nusantara terhadap siswa-siswi. Selain itu sebagai guru ingin mengenang bahwa Indonesia sangat kaya dan menjadi bagian dari kekayaan.

“”Ini sudah kali kedua kami memakainya,” tambahnya lagi.

Selain itu, SMPN 4 Kota Jambi diberikan amanah untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan pelaksanaan upacara di Kantor Walikota Jambi.

“SMPN 4 kebagian serenade, dimana kita menghadirkan 300 siswa untuk menyanyikan lagu-lagu

perjuangan nasional kemudian daerah dimana kita 2 tahun ini tampil beda. Pengiringnya adalah live yang dimainkan oleh siswa-siswi kita berupa iringan music tradisional yang kita miliki daya tarik sendiri, alatnya pun alat tradisonal seperti suling, gendang dan alat tradisional jambi lainya,” pungkasnya.

Melalui moment ini dia berharap NKRI ini harus dipelihara. Selain itu tertanam dalam nilai-nilai kebhinekaan pada saat peringatan kemerdekaan RI ini.

 

Sumber :

http://bit.ly/2oyHcy2

Comments are closed.