Safari: Akhiri kata sandi melalui TouchID dan FaceID

Teknologi

Safari: Akhiri kata sandi melalui TouchID dan FaceID

 

Safari Akhiri kata sandi melalui TouchID dan FaceID

Safari Akhiri kata sandi melalui TouchID dan FaceID

Dua tahun lalu, Microsoft berjanji untuk mengakhiri kode, seperti dengan teknologi Windows Hello, akan

memungkinkan untuk terhubung ke situs web apa pun tanpa memerlukan kata sandi. Visi ini tidak pernah menjadi kenyataan, dengan Apple selangkah lebih dekat untuk menawarkan masa depan yang nyata tanpa kode.

Apple, meskipun telah lama tertunda, menjadi anggota aliansi Fast Identity Online (FIDO2) hanya beberapa

bulan yang lalu, pada bulan Februari 2020. Namun, meskipun Microsoft hadir dalam aliansi tersebut, tampaknya Apple akan menjadi yang pertama membawa solusi yang benar-benar akan digunakan pengguna, karena sebagian besar pengguna Windows 10 bahkan tidak tahu masuk dengan kata sandi-kurang ada.

Selama WWDC, Apple membuat pengumuman besar, seperti iOS 14 baru, macOS Big Sur dan peningkatan untuk AirPods dan Apple Watch. Namun, beberapa detail kecil sedikit lebih diperhatikan. Salah satunya adalah integrasi Web Authenticator API dalam versi Safari 14, yang akan tersedia di perangkat macOS, iOS dan iPadOS. Ini praktis berarti bahwa pada semua halaman di mana ada masuk, itu dapat dilakukan hanya dengan menggunakan TouchID atau FaceID, tanpa pengguna harus mengingat kata sandinya.

Apple akan membawa fitur ini ke semua versi sistem operasinya yang akan datang dan akan mendorong

pengguna yang sudah memiliki data biometrik untuk mengamankan perangkat mereka untuk menggunakannya di Safari. Tentu saja, jika webmaster merespons positif integrasi API WebAuth, maka kita dapat melihat perubahan ini di peramban lain di masa mendatang.

Sumber:

https://deevalemon.co.id/wondershare-powercam-apk/

Comments are closed.