RSHS Siapkan TPS Bagi Pasien

Pendidikan

RSHS Siapkan TPS Bagi Pasien

RSHS Siapkan TPS Bagi Pasien

RSHS Siapkan TPS Bagi Pasien

BANDUNG-Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 secara serentak akan berlangsung Rabu

(27/06) besok. Untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang sudah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) khsusunya bagi pasien yang sedang dirawat dan akan menggunakan hak pilihnya, Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) akan menyiapkan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kepala Subbagian Humas & Protokoler RSHS Dra. Reny Meisuburriyani mengatakan, seperti masa pemilu sebelumnya, RSHS menyediakan TPS Khusus untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Walikota dan Wakil Walikota Bandung.

“Dinamakan TPS Khusus karena tidak memiliki daftar pemilih tetap (DPT),” kata Reny, Selasa (26/06).

 

Menurut  Reny, untuk TPS di RSHS terdiri dari TPS 24 (Statis) yang berlokasi di Gedung Anggrek Lt 1

, akan melayani penunggu pasien dan pegawai RSHS yang sedang berdinas pada saat pelaksanaan pemungutan suara dan TPS 31 (Mobile) yang akan melayani seluruh pasien yang ada di RSHS, baik itu Rawat Inap maupun IGD.

“Khusus TPS 31, petugas mendatangi langsung pasien di ruangannya masing-masing, jadi masyarakat atau pasien yang berada di RSHS tidak perlu risau hak suaranya tidak dapat digunakan,” katanya.

Reny menjelaskan, sesuai ketentuan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), masyarakat yang bisa menyoblos di kedua TPS ini adalah yang dapat memperlihatkan Formulir A5 demgan waktu pelaksanaan mulai pukul 07.00 WIB – 13.00 WIB.

“Kedua TPS yang berada di lingkungan Kelurahan Pasteur Kecamatan Sukajadi Bandung ini terdiri dari 18

personel KPPS yang seluruhnya merupakan pegawai RSHS yang telah mengikuti bimbingan teknis tentang pelaksanaan pemungutan suara,” tuturnya.

 

Sumber :

kulit rambut dan kuku termasuk kedalam sistem

Comments are closed.