Resmi Jadi Institut, IT Telkom Purwokerto Jadi Satu-satunya di Jateng

Pendidikan

Resmi Jadi Institut, IT Telkom Purwokerto Jadi Satu-satunya di Jateng

Resmi Jadi Institut, IT Telkom Purwokerto Jadi Satu-satunya di Jateng

Resmi Jadi Institut, IT Telkom Purwokerto Jadi Satu-satunya di Jateng

Institut Teknologi (IT) Telkom Purwokerto yang berada dalam naungan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT), menjadi harapan baru bagi masyarakat Jawa Tengah.

Pasalnya, kampus yang semula bernama Sekolah Tinggi Teknik Telematika (ST3) ini telah resmi berganti nama menjadi Institut.

Tak hanya itu, IT Telkom Purwokerto juga menyandang status IT

pertama dan satu-satunya di Provinsi Jawa Tengah.

Bupati Banyumas, Achmad Husain mengatakan, adanya perubahan status tersebut menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat.

Sebab, hal itu akan menambah dampak yang luar biasa bagi daerahnya khususnya pada sektor pendidikan.

“Saya mengucapkan selamat kepada Institut Teknologi Telkom Purwokerto yang telah diresmikan, karena tidak mudah untuk berubah nama sekolah menjadi institut, dibutuhkan beberapa persyaratan baik dari sarana, kurikulum maupun yang lainnya,” ujar Husain usai melakukan ceremony Launching Institut Teknologi Telkom (Purwokerto) di Kawasan Pendidikan Telkom, Jalan D.I Panjaitan No 128 Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa tengah. Selasa (29/08).

Husain berharap adanya transformasi tersebut, ITT bisa terus berkembang secara pesat dan mampu melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang telematika yang kompeten, berkarakter dan berdaya saing.

“Saya yakin, ITT yang berbasis Information Communication Technology (ICT)

dengan dibarengi komitment, semangat sinergi dan kerja keras ini bisa terus bersaing baik itu di tingkat Nasional atau bahkan sampai tingkat Internasional,” pungkas Husain.

Sementara, Ketua Yayasan Pendidikan Telkom Dwi S. Purnomo mengatakan kelahiran IT Telkom Purwokerto ini menjadi tonggak perkembangan pendidikan berbasis teknologi di Jawa Tengah.

“Kelahiran IT Telkom diharapkan dapat membuat dunia pendidikan di sekitarnya semakin berkembang. Dengan kekuatan pada penguasaan teknologi telematika dan informatika, IT Telkom membekali mahasiswa dengan digital skill yang dibutuhkan industri dan masyarakat saat ini,” beber Dwi.

Dengan peningkatan status tersebut, Dwi berharap IT Telkom Purwokerto

semakin memantapkan diri menjadi kampus terbaik di Nasional dan siap merambah ke tingkat Internasional.

Perubahan ini juga semakin memuluskan langkah IT Telkom Purwokerto untuk menjadi Telkom University National Campus (TUNC) di Purwokerto, selain akan ada TUNC di beberapa kota besar di Indonesia.

“Peningkatan status ini juga merupakan upaya untuk menjawab tantangan globalisasi, dimana pada era digital ini setiap lembaga pendidikan dituntut untuk mampu memenangkan persaingan di masa depan,” tandas Dwi

 

Baca Juga :

 

 

Comments are closed.