Polda Siapkan Amankan Ketupat Lebaran 2019

Pendidikan

Polda Siapkan Amankan Ketupat Lebaran 2019

Polda Siapkan Amankan Ketupat Lebaran 2019

Polda Siapkan Amankan Ketupat Lebaran 2019

BANDUNG – Wakapolda Jabar, Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.S.I., M.M.

, Kamis (9/5/2019) memimpin kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2019 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1440 Hijrian tahun 2019.

Dalam sambutan Kapolda Jabar yang dibacakan oleh Wakapolda Jabar, bahwa kegiatan Rapat Koordinasi Pengamanan Idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019 ini, merupakan agenda rutin tahunan untuk memantapkan koordinasi dan kerjasama antar instansi terkait, serta melakukan evaluasi atas berbagai kendala dan kekurangan selama operasi tahun sebelumnya, sehingga pada tahun ini semakin baik dalam memberikan pengamanan, pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, disampaikan wilayah Jawa Barat sebagai jalur

lintas antar Propinsi dan jalur utama mudik serta balik Lebaran, tentunya menjadikan wilayah Jawa Barat sebagai jalur yang sangat padat, serta rawan kemacetan, pelanggaran dan kecelak aan lalu lintas. Disamping itu, dengan semakin tingginya pertambahan jumlah kendaraan, yang tidak sebanding dengan pertambahan kapasitas jalan, tentunya juga akan berdampak terhadap peningkatan arus mudik dan arus balik Lebaran.

Untuk itu, Polda Jabar telah menyiapkan konsep pengamanan operasi terpusat dengan sandi Operasi Ketupat Lodaya 2019 yang dilaksanakan selama 13 hari, mulai dari tanggal 29 Mei 2019 sampai dengan 10 Juni 2019.

Hadir dalam Giat Rapat Lintas Sektoral tersebut Sekda Provinsi Jabar Drs. Iwa Karniwa,

Kasdam III/Siliwangi, Kabinda Jabar, Kasgartap II/Bandung, Wakajati Jawa Barat, Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Jawa Barat, para pejabat utama Polda Jabar, para Komandan Kesatuan TNI, Para Kepala Dinas dan Instansi Pemerintahan Prov. Jabar, Kapolres, Polresta/Polrestabes jajaran Polda Jabar, dan instansi terkait. (Pun)

 

Baca Juga :

 

 

Comments are closed.