Pilihan makanan untuk penambahan berat badan

Kesehatan

Untuk menambah berat badan, Anda perlu mengonsumsi kalori, protein, karbohidrat, dan bahkan makanan yang kaya lemak. Di bawah ini adalah daftar makanan penambah berat badan yang perlu Anda ketahui.

Pilihan makanan untuk penambahan berat badan

Alpukat

Alpukat adalah buah yang harus Anda konsumsi jika ingin menambah berat badan dengan cepat. Makanan – Berat badan yang satu ini termasuk 168 kalori per 100 gram, cukup untuk membantu meningkatkan berat badan. Anda dapat menikmati alpukat dalam bentuk jus atau sup buah.

2. Mangga

Apakah Anda ingin cepat gemuk? Nantinya, mangga harus sesuai dengan menu sehat Anda. Mangga adalah salah satu makanan yang menambah berat karena buah dengan pulp kuning mengandung banyak zat yang membantu menambah berat badan Anda. 100 gram mangga mengandung 70 kalori dan 16,5 gram karbohidrat.

Tidak hanya itu, itu juga salah satu alasan mengapa buah ini cocok untuk dikonsumsi oleh mereka yang ingin menambah berat badan, bahkan dengan jumlah gula mangga yang cukup banyak.
pisang

Buah kulit kuning ini diklaim efektif untuk menambah berat badan Anda jika dikonsumsi secara teratur. Pisang mengandung 97 kalori setiap 100 gram. Selain kalori, pisang mengandung kalium untuk mengontrol tekanan darah dan zat lain seperti fosfor untuk membantu memperkuat otot.
4. Anggur

“Buah ratu” adalah makanan penambah berat badan yang tidak boleh Anda lewatkan. Anggur mengandung 130 kalori dan merupakan jumlah ideal untuk menambah berat badan dengan cepat.

Tidak hanya itu, anggur kaya akan zat yang bisa mencegah tubuh dari penyakit seperti penyakit Alzheimer dan serangan jantung.
Dorian

Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini? Ya, selain rasanya yang enak, Durian juga efektif meningkatkan berat badan Anda. Buah berduri ini mengandung sekitar 28,8 karbohidrat per 100 gramnya. Seperti yang kita ketahui, karbohidrat adalah zat yang sangat penting untuk menambah berat badan.

Selain itu, Durian kaya akan fosfor. Ini memainkan peran penting dalam menangkal radikal bebas.
nasi putih

Nasi putih adalah makanan yang sangat diperlukan bagi kita orang Indonesia. Namun, bagi orang-orang Anda yang berjuang untuk menambah berat badan, Anda mungkin perlu menambahkan lebih banyak porsi nasi setiap kali makan. Nasi putih adalah sumber karbohidrat terbaik yang bisa Anda dapatkan. Secangkir nasi mengandung 40 gram karbohidrat lebih dari 175 kalori.

Jika Anda makan nasi putih dalam kombinasi dengan lauk lain, jumlah asupan karbohidrat ke dalam tubuh akan semakin meningkat, sehingga Anda dapat dengan cepat memproses penggemukan tubuh.
susu

Susu, terutama susu full cream, mengandung protein, karbohidrat, lemak, dan membantu menambah berat badan. Jika Anda ingin menambah berat badan dengan cepat, penting untuk minum susu secara teratur. Ini adalah waktu yang cocok untuk minum susu setiap hari saat sarapan dan sebelum tidur.
8. Keju

Selain rasanya yang sah, keju juga efektif untuk menambah berat badan Anda. Secara alami, makanan yang menambah berat susu fermentasi mengandung 113 kalori, 6 gram lemak jenuh, 3 gram lemak tak jenuh setiap ons. Jadi, mari kita makan Keju, terutama keju Mozzarella.
salad

Sayuran biasanya makanan yang dikonsumsi oleh orang-orang yang mengalami penurunan berat badan. Namun, sayuran juga membantu meningkatkan berat badan Anda dengan mengonsumsi sayuran dalam bentuk salad.

Kehadiran saus mayones dalam salad adalah alasan bahwa salad bisa menjadi makanan penambah berat badan. Karena mayones terbuat dari minyak dan telur, ia mengandung banyak zat yang berperan penting dalam membuat lemak seperti protein dan lemak tebal.
10. Steak daging

Ketika Anda berada dalam program penggemukan, tentu saja, Anda tidak boleh melewatkan daging dari menu Anda. Kandungan lemak dalam jumlah besar, protein, daging jelas akan sangat membantu untuk penambahan berat badan. Anda bisa mengolah daging dalam bentuk steak yang dicampur dengan kentang dan sayuran untuk menambah rasa.

Baca juga :

Comments are closed.