Pengertian Organisasi Menurut Para Ahli

Pendidikan

Pengertian Organisasi Menurut Para Ahli

Pengertian Organisasi Menurut Para Ahli

  1. (W.J.S. Poerwadarminta, Kamus Umum Bahasa Indonesia)

    Organisasi iyalah susunan serta aturan dari berbagai-bagai bagian (orang dan sebagainya) sehingga menjadi kesatuan yang teratur.


  2. (Janu Murdiyamoko dan Citra Handayani, )Organisasi iyalah sistem sosial yang memiliki identitas kolektif yang tegas , daftar anggota yang terperinci , program kegiatan yang jelas, serta prosedur pergantian anggota.

  3. Stonerorganisasi iyalah suatu pola hubungan-hubungan yang melalui mana orang-orang di bawah pengarahan manajer mengejar tujuan bersama.

  4. James D. Mooneyorganisasi iyalah  bentuk setiap perserikatan manusia untuk mencapai suatu tujuan bersama.

  5. Chester I. Bernardorganisasi iyalah suatu sistem aktivitas kerja sama yang dilakukan oleh dua orang bahkan lebih

  6. (Yunani: organon – alat)Organisasi  iyalah suatu kelompok orang yang memiliki tujuan yang sama. Baik itu dalam penggunaan sehari-hari maupun dalam penggunaan  ilmiah, istilah ini digunakan dengan banyak cara.

  7. Kochler
    Organisasi iyalah sistem hubungan yang terstruktur yang mengkoordinasikan usaha suatu kelompok orang untuk mencapai tujuan tertentu.


  8. Schein
    Organisasi iyalah suatu koordinasi rasional kegiatan sejumlah orang untuk mencapai tujuan umum melalui pembagian pekerjaan serta fungsi lewat hirarki otoritas serta tanggungjawab.

Sumber:

https://haciati.co/war-commander-apk/

Comments are closed.