Pengertian Adverb of Degree Too Serta Penggunaan Dan Coantohnya

Pendidikan

Pengertian Adverb of Degree Too Serta Penggunaan Dan Coantohnya

 

Pengertian Adverb of Degree Too Serta Penggunaan Dan Coantohnya

Adverb of Degree Too

Sebelumnya kita sudah menyelesaikan pembahasan materi tentang salah satu jenis adverb yaitu adverb of degree, silahkan baca jika anda belum mengetahuinya. Dalam adverb of degree ada beberapa diantaranya yang sepesial antara lain: Too, very, enough, so. Dan nanti kita akan membahas satu persatu. Oke, langsung saja kembali pada topik yang akan kita bahasa kali ini yaitu adverb of degree“Too”. Lebih jelasnya silahkan lihat pembahasan berikut ini.

Pengertian Adverb of Degree Too

Dalam kamus bahasa inggris adverb of degree “Too” memiliki arti yaitu “terlalu, terlampau, juga, sangat, kelampauan, dsb”. Adverb of degree too diguankan untuk menunjukkan sesuatu yang berlebihan, melebihi, melampaui batas. Dalam kalimat, Too dapat diletakkan sebelum dan sesudah object of sentence(objek kalimat) yang bisa berupa Noun, Adjective, dan Adverb lainnya.

Penggunaan Adverb of Degree Too

Dalam penggunaannya adverb of degree too memiliki dua makna yang berbeda dan memiliki pola penggunaan yang berbeda antara keduanya. Yang pertama adverb of degree “Too” bermakna “juga” yang dimana biasnya penggunaannya diletakkan pada akhir kalimat atau setelah object. Sedangkan yang kedua adverb of degree “Too” bermakna “berlebihan” yang biasanya diletakkan sebelum object of sentence. untuk lebih jelasnya silahkan lihat tabel di bawah ini.

Contoh Kalimatnya

Nah itulah tadi pembahasan menganai adverb of degree too dengan disertai beberapa contoh kalimatnya. Silahkan tulis komentar jika ada yang kurang paham dengan materi yang di sampaikan di atas.Terima kasih.

 

Sumber : https://www.sekolahbahasainggris.com/

Comments are closed.