Pemkab Sigi Pelajari Perpustakaan

Pendidikan

Pemkab Sigi Pelajari Perpustakaan

 

Pemkab Sigi Pelajari Perpustakaan

Melihat keberhasilan Kota Bogor

Melihat keberhasilan Kota Bogor yang telah mengelola perpustakaan dengan baik hingga di tingkat kelurahan, menjadi alasan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, Sulawesi Tengah, melakukan kunjungan untuk mempelajari dan coba mengimplementasikannya di daerah mereka.

Sekretaris Daerah

Demikian kesimpulan yang terungkap dari paparan yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sigi Muhammad Basir kepada Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat yang didampingi Asisten Pemerintahan Hanafi dan sejumlah kepala dinas serta Camat Bogor Tengah Agustian Syach di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Kamis (02/08/2018).

Pak Bupati

“Kedatangan kami kesini salah satunya atas program Pak Bupati, yaitu Sigi Gemar Membaca. Kita juga sudah melakukan kunjungan ke Perpustakaan Nasional dan sudah mengirim beberapa staf untuk magang. Mereka mengusulkan ke Kota Bogor, karena informasinya (perpustakaan) sudah berjalan di kelurahan-kelurahan,” ungkap Basir.

Menurutnya, ia bersyukur adanya perpustakaan yang sudah lama eksistensinya. Oleh karena itu atas nama Pemkab dan masyarakat Sigi, dirinya menyampaikan rasa syukurnya dan berterima kasih kepada Pemkot Bogor.

Dalam kunjungannya itu

Sekda Kabupaten Sigi membawa sejumlah kepala dinas, seluruh camat dan puluhan kepala desanya untuk belajar dengan melihat langsung bagaimana perpustakaan atau Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang telah berdiri dan dikelola dengan baik yang berlokasi di Kampung Pulo Geulis, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

 

Sumber: https://bandarlampungkota.go.id/blog/contoh-gambar-seni-rupa-murni/

Comments are closed.