Pakai Aplikasi Ini Buat Merekam Panggilan Facetime di Mac

Teknologi

Pakai Aplikasi Ini Buat Merekam Panggilan Facetime di Mac

 

 Pakai Aplikasi Ini Buat Merekam Panggilan Facetime di Mac

Pakai Aplikasi Ini Buat Merekam Panggilan Facetime di Mac

Buat yang punya Mac pastinya udah gak asing lagi dong dengan fitur yang satu ini. FaceTime adalah fitur bawaan Apple yang memungkinkan pengguna bisa melakukan video call antar sesama pengguna Mac atau iDevice. Jadi kalian bisa saling berkomunikasi gak cuma mendengar suara aja, melainkan bisa melihat mukanya juga. FaceTime sendiri mungkin jarang digunakan oleh pengguna Mac, namun tidak menutup kemungkinan juga ada yang lebih senang menggunakan fitur ini. Misalnya aja pasangan yang lagi menjalin hubungan jarak jauh alias LDR, kan kurang asik ya kalau cuma berhubungan lewat telpon aja, lebih enak kalau pakai FaceTime, bisa liat muka pasangan secara langsung.

Namun sayangnya nih gais, Apple tidak memberikan fitur agar pengguna bisa merekam percakapan mereka melalui FaceTime. Ya emang gak semua percakapan via FaceTime penting sih, tapi kalau ada momen spesial yang ingin direkam kan ribet juga ya. Seperti misalnya, FaceTime-an pertama dengan pacar, atau nembak gebetan lewat FaceTime tapi ditolak. Apapun alasannya, ada aplikasi kece nih yang bisa dipakai buat merekam percakapan via FaceTime ke Mac kalian.

Aplikasi tersebut adalah Call Recorder. Aplikasi Call Recorder ini dibuat oleh kakak beradik kembar asal

Massachusetts yaitu Ken dan Aspeslagh. Dengan aplikasi Call Recorder, nanti hasil rekaman percakapan via FaceTime akan dibuat dalam format file QuickTime. Gak cuma rekaman FaceTime yang berupa video aja gais yang bisa direkam, rekaman telepon dalam format suara juga bisa direkam loh.

Buat menggunakan aplikasi ini juga tidaklah susah kok gais. Kalau kalian udah download aplikasi Call Recorder, tinggal di install aja di Mac kalian. Nah nanti jika udah diinstall dan kalau ada panggilan FaceTime maka secara otomatis akan ada window recording yang muncul di layar. Kalau kalian pengen merekam percakapan FaceTime tersebut, hal pertama kali yang harus kalian lakukan adalah menerima terlebih dahulu panggilan FaceTime tersebut, baru nanti tinggal menekan tombol “rekam” untuk merekam video maupun audio dan menyimpannya di folder Mac kalian.
Call Recorder di Mac

Call Recorder di Mac

Kalian juga bisa menyeting beberapa pengaturan gais, tinggal tekan aja ikon “gear” yang ada di window

recording. Pengaturan tersebut diantaranya mengatur format video yang akan direkam dan juga mengatur di folder mana rekaman tersebut akan disimpan.
Screenshot Menu Pengaturan di Call Recorder

Screenshot Menu Pengaturan di Call Recorder
Setting Call Recorder

Setting Call Recorder

Rekaman video bisa direkam pada kualitas HD 720p atau bisa juga ke kualitas yang lebih rendah. Hal ini

tergantung dari tingkat hardware Mac kalian, kualitas jaringan, dan juga tingkat kecepatan internet baik dari kalian sendiri maupun dari kontak kalian. Oh iya gais, aplikasi ini bisa kalian install di Mac yang berjalan pada OS X 10.8 atau yang lebih tinggi.

Kalau kalian kepengen install aplikasi Call Recorder ini kalian bisa membeli di websitenya dengan harga $29.95. Atau kalau kalian mau nyoba demo dari aplikasi ini juga bisa kok gais, klik aja link ini.

Baca Juga:

 

 

Comments are closed.