Manfaat Teratai Bagi Ikan

Pendidikan

Manfaat Teratai Bagi Ikan

Manfaat Teratai Bagi Ikan

Sebagai tempat untuk bersembunyi, tempat untuk melekatkan telur dan untuk mencari makan.


Kelimpahan Teratai

Kelimpahan Secara umum teratai (Nymphae sp.) memiliki struktur morfologi sebagai berikut:


  • Teratai (Nymphae sp.) adalah tanaman yang beradaptasi dengan lingkungan yang memiliki ketersediaan air yang melimpah dan kelembapan yang tinggi.
  • Teratai (Nymphae sp.) hidup di kolam atau danau dengan ketersediaan air yang melimpah.

Karakteristik Bunga Teratai

Pada tangkai bunga teratai tumbuh tegak yang sehingga bunga-bunga teratai dapat muncul dan menyembul keluar dari permukaan air. Teratai memiliki batang dengan ruang udara kecil di dalamnya. Rongga-rongga udara ini berfungsi membawa oksigen ke batang dan akar.


Batang yang memiliki ronngga udara ini juga membantu teratai untuk tetap tegak dan mengapung di atas permukaan air. Walaupun batang dan akarnya berada di dalam air, dengan adanya rongga-rongga udara pada batang, teratai tetap dapat bernapas.


Teratai masih satu suku dengan genus Nuphar yang perbedaannya terletak pada besar daun mahkota. Bunga teratai memiliki daun mahkota yang lebih besar dari daun kelopak, sedangkan genus Nuphar memiliki daun mahkota yang lebih kecil dari pada daun kelopak. Dalam pematangan buah teratai terjadi di bawah permukaan air, berbeda dengan pematangan buah dari genus Nuphar yang terjadi di atas permukaan air.


Untuk keindahan bentuk dan warna bunga teratai, terkadang dijadikan rangkaian bunga namun dengan bahan yang berbeda, seperti sebagai hiasan dari logam, dari kayu ataupun berbentuk seni patung. Dan banyak orang yang sangat menyukai hiasan bunga teratai dilihat dari makna yang terdapat pada bunga teratai.


Baca Juga :

Comments are closed.