Makalah Materi dan Pembelajaran Individu Sebagai Insan Tuhan YME, Makhluk Sosial, dan WNI

Pendidikan

Makalah Materi dan Pembelajaran Individu Sebagai Insan Tuhan YME, Makhluk Sosial, dan WNI

Makalah Materi dan Pembelajaran Individu Sebagai Insan Tuhan YME, Makhluk Sosial, dan WNI – Makalah merupakan tugas yang lumayan sering dilakukan oleh siswa SMP, SMA dan Mahasiswa. Setelah penyusunan makalah umumnya dilanjutkan bersama presentasi dan diskusi di kelas. Proses diskusi perlu keaktifan berasal dari para siswa/mahasiswa.

Diharapkan siswa/mahasiswa aktif dalam bertanya, menjawab, menyanggah dan menambahi. Sehingga proses kesibukan pembelajaran bisa lebih hidup dan atmosfer pendidikan tercipta bersama baik sesuai bersama era kurikulum baru di sekolah.

Makalah umumnya disusun secara berkelompok dan perlu kerja mirip yang solid antar anggota kelompok untuk mengusahakan mengerjakan bersama nyata-nyata dan selesai dalam kala yang sudah ditentukan (deadline). Perlu ada bagian kerja nyata, contoh tersedia yang bertugas tertentu mengetik, mencari dan menghimpun sumber referensi, mencetak dan menjilid makalah, dll.

Diharapkan seluruh anggota kelompok menguasai seluruh mengisi dalam makalah, supaya dikala proses bertanya jawab dalam diskusi/presentasi didepan kelas, seluruh anggota bisa merespon tiap tiap pertanyaan berasal dari audiens atau teman-teman berasal dari kelompok lain, tidak cuma diam seribu bahasa.

Berikut ini adalah keliru satu contoh makalah yang baik dan benar, yang mana susunan/struktur makalah sudah komplit, dan substansi makalah sudah mencukupi standar kaidah penulisan karya tulis ilmiah. Makalah ini disusun oleh mahasiswa jurusan pgmi iain ponorogo semester 4 terhadap mata kuliah materi dan pembelajaran pkn di mi/sd.

Penulis makalah ini antara lain adalah Emi Emiliawati, Arum Fitriatul Chasanah, Vatonah Julia Ningrum, dan Umi Rohani. Para penulis bekerja mirip secara aktif untuk selesaikan tugas terstruktur menyusun makalah bersama baik dan sesuai bersama kala yang ditentukan. Semoga makalah ini bisa bermanfaat untuk kami semua.

Judul Makalah
Materi dan Pembelajaran Individu Sebagai Insan Tuhan YME, Makhluk Sosial, dan WNI

Bab I Pendahuluan
A.Latar Belakang
Individu berasal berasal dari kata latin “individuum” bermakna yang tidak terbagi, maka kata individu merupakan sebutan yang bisa digunakan untuk menunjukkan suatu kesatuan yang paling kecil dan terbatas. Kata individu bukan bermakna manusia sebagai suatu total yang tak bisa dibagi, melainkan sebagai kesatuan yang terbatas yakni sebagai manusia perseorangan. Istilah individu dalam kaitannya bersama pembicaraan berkenaan keluarga dan masyarakat manusia, bisa pula diambil kesimpulan sebagai manusia.

Dalam pandangan psikologi sosial, manusia itu disebut individu kalau pola tingkah lakunya berbentuk tertentu dirinya dan bukan ulang mengikuti pola tingkah laku umum. Ini bermakna bahwa individu adalah seorang manusia yang tidak cuma mempunyai peranan-peranan yang khas dalam lingkungan sosial nya, melainkan juga mempunyai kepribadian serta pola tingkah laku tertentu dirinya. Didalam suatu kerumunan massa manusia condong menyingkirkan individualitasnya, gara-gara tingkah laku yang ditampilkannya hampir sama bersama tingkah laku masa.

B.Rumusan Masalah
1.Bagaimana kedudukan individu sebagai insan Tuhan Yang Maha Esa?
2.Bagaimana kedudukan individu sebagai Makhluk Sosial?
3.Bagaimana kedudukan individu sebagai Warga Negara Indonesia?

C.Tujuan dan Manfaat
1.Menjelaskan dan paham kedudukan individu sebagai insan Tuhan Yang Maha Esa
2.Menjelaskan dan paham kedudukan individu sebagai makhluk sosial
3.Menjelaskan dan paham kedudukan individu sebagai warga negara Indonesia

Bagi kawan baik yang ingin mendownload makalah secara lengkap ini dalam format dokumen pdf, anda bisa klik download terhadap link selanjutnya ini. Pastikan jikalau anda ingin mengutip beberapa kecil/besar mengisi dalam makalah ini untuk menyertakan nama penulis kedalam halaman daftar pustaka sebagai wujud apresiasi atas karyanya. Terimakasih atas perhatian dan pengertiannya.

Sumber : https://materisekolah.co.id/contoh-teks-eksplanasi-pengertian-ciri-struktur-kaidah-kebahasaan-dan-contoh-lengkap/

Baca Juga :

Comments are closed.