LP3I kembangkan aplikasi penghitungan pajak bagi UKM

Teknologi

LP3I kembangkan aplikasi penghitungan pajak bagi UKM

LP3I kembangkan aplikasi penghitungan pajak bagi UKM

Politeknik Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) Jakarta telah mengembangkan aplikasi penghitungan pajak bagi Usaha Kecil Menengah (UKM), sebuah karya inovasi teknologi yang kemudian meraih penghargaan dari Kementerian Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin, disebutkan bahwa berdasarkan hasil riset dan pengembangan di Pusat Industri Kecil Pulo Gadung (PIK), Jakarta Timur, dosen dan mahasiswa LP3I membuat aplikasi penghitungan pajak dan meraih penghargaan peringkat ketiga dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III yang bekerjasama dengan Direktorat Sistem Riset dan Pengembangan, Direktorat Jenderal Penguatan Riset Dan Pengembangan, Kemenristekdikti.

“Mengingat kampus kami vokasi, jadi kami menyarankan hasil penelitian

yang akan dilakukan adalah yang dapat langsung bisa digunakan masyarakat, entah untuk usaha kecil menengah (UKM) atau industri,” kata Direktur Politeknik LP3I Jakarta Drs. Jaenudin Akhmad, SE.

Hasil risert dosen dan mahasiwa juga dilakukan pada pengabdian masyarakat, tambahnya, tentunya sesuai instruksi kepala program studi atas regulasi yang dibuat institusi.

“Komitmen pimpinan terhadap riset dan pengembangan terutama bagi dosen LP3I

 

yang memiliki NIDN untuk penelitian dan pengabdian terhadap masyarakat begitu besar, sehingga memotivasi dosen bersama mahasiswa untuk melaku-kan penelitian,” ujarnya.

Untuk tahun 2018-2019, LP3I menargetkan dari 252 dosen yang memiliki NIDN setiap dosen-melakukan satu penelitian dan dua kali lipat atau 504 pengabdian terhadap masyarkat.

“Dengan demikian Politeknik LP3I dapat hasil yang lebih baik

dan yang tidak kalah penting, hasil penelitiannya memiliki nilai ekonomi, bermanfaat bagi masyarkat dan kemajuan pendidikan Indonesia,” katanya.

Baca Juga :

Comments are closed.