Lampu Stadion Idealnya LED

Pendidikan

Lampu Stadion Idealnya LED

Lampu Stadion Idealnya LED

Lampu Stadion Idealnya LED

KAB BANDUNG-PT PLN Area Majalaya mengimbau kepada Pemerintah

Kabupaten Bandung untuk bisa mengganti lampu di Stadion si Jalak Harupat dari jenis Mercury ke LED.

Manager PLN Area Majalaya, Diksi Erfani Umar mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan surat kepada Bupati Kabupaten Bandung, Dadang Naser untuk bisa mengganti lampu yang ada di stadion.

“Kita kemarin sudah mengirim surat kepada Kepala Dinas

Pemuda dan Olahraga yang membawahi Stadion si Jalak Harupat, kita tembuskan ke bupati untuk penggantian itu,” ujar kepada wartawan saat melakukan peninjuan ke Stadion si Jalak Harupan, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (13/05).

Menurut Diksi, penggantian dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya padam listrik saat berlangsungnya pembukaan PON yang rencananya dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo serta saat pertandingan nanti.

“Ini skenario terburuk, pada saat listrik mati, maka genset

akan beroperasi selang lima detik dan jika listrik hidup kembali, maka butuh waktu tiga detik pengalihan dari genset ke saluran PLN, namun jika lampu stadion jenis Mercury butuh waktu 13 menit untuk nyala sedangkan LED langsung nyala,” ucapnya.

Diksi berharap, dalam minggu depan pihaknya sudah bisa mendapat kepastian dari Pemkab Bandung tentang perlunya lampu diganti atau tidak.

“Minggu depan kita baru akan ketemu dengan bupati, kita akan sampaikan masalah tersebut, karena ini event tingkat nasional tentunya harus kita jaga bersama,” katanya.

 

Baca Juga :

Comments are closed.