Kapusdiklat Industri Kemenperin RI: SMTI Padang Bakal Tambah Daya Tampung dan Buka Prodi Baru

Pendidikan

Kapusdiklat Industri Kemenperin RI: SMTI Padang Bakal Tambah Daya Tampung dan Buka Prodi Baru

Kapusdiklat Industri Kemenperin RI SMTI Padang Bakal Tambah Daya Tampung dan Buka Prodi Baru

Kapusdiklat Industri Kemenperin RI SMTI Padang Bakal Tambah Daya Tampung dan Buka Prodi Baru

Kementrian Perindustrian RI akan terus menambah daya tampung sekolah menengah

kejuruan yang berada dibawah kendali Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Kementrian Perindustrian RI, termasuk SMK SMTI Padang. SMTI Padang bahkan segera menambah daya tampung minimal 750 siswa, mulai dari Kelas X hingga Kelas XII.

Penegasan ini dikatakan Kepala Pusat Pendidikan dan Latihan (Kapusdiklat) Kementrian Perindustrian RI Mujiyono, Sabtu sore (22/10/2016) ketika meresmikan sejumlah fasilitas pendidikan yang sudah selesai dibangun di SMK SMTI Padang.

Disebutkan Mujiyono, sesuai dengan perintah Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)

Kementrian Perindustrian RI pemerintah sedang giatnya melakukan pendidikan vokasi yang merupakan model sekolah berbasis kompetensi dan terhubung dengan dunia industri.

“SMTI merupakan model sekolah yang menyiapkan tenaga terampil dan bersertifikasi. Dan untuk itu, juga perlu menambah daya tampung disamping mutu pendidikan kejuruan,” katanya.

Untuk itu, SMTI Padang, sambungnya, secepatnya meningkatkan daya tampung minimal 750 siswa

dari semua jenjang pendidikan. Karena SMK diminta mempunyai siswa antara 750 hingga 1000 siswa di masing-masing sekolah.

Kepala SMK SMTI Padang Candrianto, siap melaksanakan tugas yang diperintahkan Kapusdiklat Kemenperin ini. Disebutkan Candrianto, untuk meningkatkan daya tampung minimal, SMTI Padang akan menambah satu lagi program studi (Prodi).

“Saat ini hanya satu Prodi yakni Kimia Industri. Dan dengan penambahan satu prodi lagi, akan ada dua prodi di SMTI Padang,” katanya.

Ia juga mengatakan, ada tiga prodi yang diusulkan ke Pusdiklat Kemenperin RI, dan pihaknya menunggu persetujuan satu dari tiga yang diajukan. Ketiga Prodi itu, yakni Farmasi Industri, Pengawasan Mutu dan Teknik Otomasi Industri (Mekatronika).

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/96475cbdgGrC6

Comments are closed.