Jangan Tertipu Dengan Namanya, “There Is No Game” Adalah Sebuah Game

Teknologi

Jangan Tertipu Dengan Namanya, “There Is No Game” Adalah Sebuah Game

 

Jangan Tertipu Dengan Namanya, “There Is No Game” Adalah Sebuah Game

Jangan Tertipu Dengan Namanya, “There Is No Game” Adalah Sebuah Game

Ada-ada saja saja cara pengembang game untuk menarik perhatian para gamer. Ada yang mendesain

karakter gamenya dengan penampilan yang aneh-aneh, ada yang menggunakan grafik-grafik unik, dan ada pula yang membuat gamenya menyebalkan sekaligus bikin penasaran. There Is No Game misalnya.

Dari judulnya saja, sudah mulai tercium bau ngeselin dari game indie yang satu ini. “There Is No Game”, maksudnya apa coba?

Kalau penasaran, kamu bisa mendownloadnya secara gratis di Google Play. Sebagai saran, gunakan headset atau atur suara smartphone kalian ke tingkat tertinggi. Dan rasakan sensasinya.

There Is No Game sejatinya adalah sebuah game. Ketika selesai mengunduh dan membukanya, kamu yang

tidak sabaran mungkin akan langsung kecewa dan buru-buru menghapus game ini. Saat pertama kali dibuka, There Is No game akan loading cukup lama. Ketika selesai loading, hanya ada tulisan “There Is No Game”.

Itulah kenapa banyak orang merasa tertipu dan akhirnya menghapus game ini. Padahal, kalau mau sedikit bersabar sebenarnya There Is No Game benar-benar sebuah game yang bisa kamu mainkan. Untuk memainkan There Is No Game, kamu perlu menyentuh huruf O beberapa kali sampai terjatuh.

Jika huruf O sudah terjatuh, kamu bisa melempar-lemparkan huruf tersebut. Dan setiap kali terlempar, akan ada efek gempa yang akan mengguncang layar smartphone kamu. Setiap getaran yang terjadi akan sedikit demi sedikit memunculkan sebuah kotak dari atas layar.

Ketika kotak tersebut telah jatuh sepenuhnya, kamu bisa mulai memainkan “game” sebenarnya. Ikuti setiap instruksi yang diberikan. Ada banyak keseruan yang bisa kamu temukan dalam game ini.

Oleh sang pengembang, game ini memang dibuat dengan gaya “menyebalkan”. Karenanya, butuh sedikit kesabaran untuk memainkan game ini. Tidak ada tutorial blak-blakan, atau tombol “Play”, “About”, dan tombol-tombol lain yang biasa kamu temukan dalam sebuah game. Bukan cuma kesabaran, kamu juga perlu kejelian untuk memecahkan masalah dan teka-teki yang ada di dalam game.

Sedikit fakta mengenai There Is No Game, game ini dibuat dengan menggunakan Construct 2. Namun berkat

kreatifitas sang pengembangnya, ia bisa membuat game semenarik ini menggunakan Construct 2. Efek-efek seperti getaran dan cipratan juga tersaji dengan baik di game ini. Cukup ok untuk sebuah game indie.

Silahkan download disini jika tertarik untuk memainkannya. Jangan nangis jika kamu stuck ditengah-tengah permainan dan tidak tau lagi harus ngapain.

Baca Juga:

 

 

Comments are closed.