Jabar Juara Umum, Kadisdik Akui Bangga atas Prestasi Siswa Jabar di Ajang FIKSI

Pendidikan

Jabar Juara Umum, Kadisdik Akui Bangga atas Prestasi Siswa Jabar di Ajang FIKSI

Jabar Juara Umum, Kadisdik Akui Bangga atas Prestasi Siswa Jabar di Ajang FIKSI

Jabar Juara Umum, Kadisdik Akui Bangga atas Prestasi Siswa Jabar di Ajang FIKSI

Dinas Pendidikan Jawa Barat menerima delapan siswa berprestasi

dalam apel pagi di Halaman Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jalan Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Senin, 8 Oktober 2018. Mereka merupakan siswa peraih medali yang mengantarkan Jawa Barat sebagai juara umum, dalam ajang Festival Inovasi dan Kewirausahaan (FIKSI) tingkat Nasional Tahun 2018. Ajang ini dilaksanakan di Provinsi D.I. Yogyakarta, 1-6 Oktober 2018.

Delapan siswa tersebut seluruhnya berasal dari SMAN 1 Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Dari enam kategori yang diikuti, empat diantaranya telah berhasil diraih oleh siswa yang tergabung dalam ekstrakulikuler Student Company ini. Para siswa yang memperolehan tiga medali emas dan satu medali perak, diantaranya:

1.     Elli’an Irfan Juliano dan Ajeng Geby Syafitri, dengan judul Super Lacto (pupuk cair bebahan dasar sampah Organik), meraih medali emas bidang usaha lainnya kategori rintisan.

2.     Anpas Tohir Maulana dan Ina Iskandar, dengan judul KaBeBe Chips: Makanan Olahan Jamur Khas Cisarua sebagai Peluang Usaha Kearifan Pangan Lokal, meraih medali emas bidang boga kategori rintisan.

3.     Aldis Moch Sajawandi dan A. Faqih Ulumul Irfan, dengan judul Lampu Pintar SICE (Lampu Belajar Siswa Aktif Hasil Eksploitasi Limbah Kayu), meraih medali emas bidang kerajinan kategori gagasan.

4.     Safira Aprilia Safitri dan Esti Indriani, dengan judul Powerwood

(Pot Ramah Lingkungan Berbahan Dasar Limbah Baglog Jamur, meraih medali perak bidang kerajinan kategori gagasan.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, memberikan selamat kepada prestasi yang telah diraih oleh anak-anak bangsa asal Jawa Barat. Ia mengungkapkan kebanggaan dengan diraihnya medali pada ajang Fiksi, khusunya kepada SMAN 1 Cisarua. Selama ini, kontingen Jawa Barat telah banyak mendapatkan mendali penghargaan dalam berbagai ajang nasional.

“Saya ikut berbahagia, selama ini Disdik menerima benyak penghargaan

diberbagai event nasional. Terimakasi kepada para kepala sekolah dan pembina anak-anak selama ini,” ujar Hadadi.

Selain itu, Hadadi menobatkan Duta Wirausaha Muda Indonesia perwakilan Jawa Barat, kepada Aldis Moch Sajawandi, salah satu siswa berprestasi dalam bidang wirausaha. Ia berharap dengan didapatkanya penghargaan ini, akan memberikan motivasi kepada para pemenang dan peserta didik yang lain.

“Dengan prestasi yang telah diraih kali ini, semoga menjadikan anak-anak lebih berprestasi lagi dan sukses dalam mengarungi kehidupan,” ujar Hadadi.***

 

Sumber :

https://jeffmatsuda.com/niat-mandi-wajib/

 

Comments are closed.