Inilah Mobil Matic Murah Mulai 100 Jutaan, Apa Saja?

Otomotif

Saat ini, ada dua jenis sistem transmisi yang dipakai di mobil, yakni sistem tranmisi manual dan matic. Dalam sejumlah tahun terakhir, mobil matic mulai mendominasi penjualan di sekian banyak pabrikan otomotif. Lalu manakah mobil matic murah yang ada ketika ini?

Beberapa pabrikan otomotif diketahui memiliki produk unggulan mereka, dan nyaris semuanya telah memakai sistem transmisi matic sampai-sampai pengemudi tidak butuh lagi untuk memasuki kopling. Hal ini pasti mempermudah pengemudi ketika berada dalam kemacetan.

Namun sayangnya, harga mobil matic ingin lebih mahal ketimbang mobil manual. Hal ini terjadi sebab harga spare part matic di Indonesia yang masih lumayan mahal. Bukan melulu itu, ongkos servicenya pun pun terbilang lumayan mahal.

Mobil Matic Murah
Meski harga mobil matic lumayan mahal, kita tidak butuh khawatir. Sebab, masih ada sejumlah mobil matic yang dibanderol dengan harga murah serta sudah dikenal sebab keiritan bahan bakarnya, antara beda yaitu:

1. New Daihatsu Sigra 1.2 R Deluxe AT
Daihatsu Sigra adalahsalah satu produk unggulan Daihatsu dan sudah lama dikenal bakal konsumsi bahan bakarnya yang paling irit. Mobil ini dicantumkan mesin berkapasitas 1.197 cc berkode 3NR-VE dengan teknologi mesin DOHC Dual VVT-i yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 88 PS dan torsi sebesar 108 Nm.

Harga Rp. 160.250.000
Mesin 3NR-VE, DOHC Dual VVT-I
Isi Silinder 1197 cc
Tenaga 87 hp
Torsi 108 Nm
Bahan Bakar Bensin

2. New Daihatsu Ayla 1.2 R AT
Mobil matic murah ini adalahsalah satu mobil matic unggulan Daihatsu di segmen mobil LCGC. Mobil ini diserahkan mesin berkapasitas 1.197 cc berkode 3NR-VE DOHC dengan teknologi Dual VVT-i. Kendaraan ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 88 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 108 Nm pada putaran mesin 4.200 rpm.

Harga Rp. 151.350.000
Mesin 3NR-VE,DOHC, Dual VVT-i
Isi Silinder 1197 cc
Tenaga 88 hp
Torsi 108 Nm
Bahan Bakar Bensin

3. Daihatsu Ayla M A/T
Kendaraan ini adalahmobil yang paling tidak sedikit dicari sebab harganya terbilang lumayan murah serta hemat bahan bakar. Dengan desainnya yang simpel dan mungil, menciptakan mobil ini sangat sesuai digunakan di dalam kota.

Harga Rp. 127.150.000
Mesin 1KR-DE,DOHC
Isi Silinder 998 cc
Tenaga 65 PS
Torsi 86 Nm
Bahan Bakar Bensin

Sumber : https://edukasip.artstation.com/blog

Comments are closed.