Fakta Jenis Kucing Persia Jarang Diketahui

Kucing

Fakta Jenis Kucing Persia Jarang Diketahui

Fakta Jenis Kucing Persia Jarang Diketahui

1. Kucing Persia Flatnose cat

Ciri-ciri utama yang menjadi tanda khas kucing Persia Flatnose cat adalah hidung mereka datar dan pesek. Jika 5 fakta jenis kucing Persia tersebut berjejer, Persian Flatnose cat terlihat hidung mereka lebih datar dan pendek. Uniknya lagi adalah ras kucing Persia hidung datar ini tubuhnya tambun dan besar diantara kelompok ras Persia.

2. Kucing Persia Medium

Ras kucing Persia Medium dapat dikenali dari tubuh mereka memiliki bobot seperti kucing standar lain. Untuk mengenal ciri khas lain yang dimiliki mereka adalah mantel bulu tidak panjang dibanding ke 4 keluarga Persia lain. Jika Anda perhatikan dengan seksama pada hidung mereka terlihat tidak terlalu pendek dan pesek. Kucing Persia Medium sebagian besar tampil dengan hidung mancung. Pada mantel bulu mereka, Persia medium bisa panjang atau pendek dipengaruhi persilangan induk awal. Harga mereka dibanding 4 keluarga Persia, relatif menengah.

3. Kucing Persia Peaknose cat

Kelompok kucing Persia ke 3 adalah jenis hidung pesek. Berdasarkan nama mereka, Persian Peaknose cat menandakan bentuk hidung mereka ada namun tergolong pesek. Perbedaan khas dari mereka dibanding 4 keluarga kucing Persia adalah berbadan paling gemuk.

4. Kucing Persia Himalaya

Kehadiran kucing Persia Himalaya ini hasil dari campuran ras murni Persia dengan ras murni kucing Siam. Menurunkan genetik baru dari persilangan dari ras berbeda, ciri khas mereka adalah warna bulu cenderung hitam dan bentuk badan lebih kecil dibanding kucing Persia. Julukan kucing Persia Himalaya tersebut rata-rata ramping dan kemampuan loncat mereka bisa mencapai 2 meter.

5. Kucing Persia Eksotis

Fakta ke 5 dari jenis kucing Persia adalah eksotis. Keluarga kucing Persia Eksotis berasal dari persilangan kucing Amerika bulu pendek dengan kucing Persia. Perbedaan Persia eksotis dengan 4 keluarga lain adalah bahu merek lebih besar dan berotot. Kecenderungan bentuk badan mereka pendek dan bulu lebih pendek dari kelompok kucing Persia lain. Keunikan lain mereka adalah warna bulu berbeda yang didapat dari kucing bulu pendek. Kelebihan pada mata mereka adalah warna variatif, seperti kekuningan, kebiruan, keemasan atau seperti warna tembaga.

Comments are closed.