Facebook Ambil Alih Instagram Satu Milliar Dollar

Teknologi

Facebook Ambil Alih Instagram Satu Milliar Dollar

 

Facebook Ambil Alih Instagram Satu Milliar Dollar

Facebook Ambil Alih Instagram Satu Milliar Dollar

Belum lama adanya kabar bahwa Instagram, Aplikasi sharing foto yang sudah bisa dinikmati oleh pengguna

android sekarang muncul kabar tak kalah mengejutkan yaitu Facebook telah mengakuisisi Instagram seharga satu milliar dollar.

CEO facebook Mark Zuckenberg mengumumkan di timeline Facebooknya akuisisi telah berhasil dilakukan pada hari senin 9 April 2012 waktu setempat, Facebook juga membawa serta 8 staff Instagram ke dalam jejaring sosialnya.

Selanjutnya Mark menjelaskan pengembangan fitur Instagram akan dilakukan secara Independent dalam

artian tidak melulu harus mengintegrasikan semuanya ke dalam facebook. Facebook berencana tetap menjaga fitur dalam aplikasi yang memungkinkan untuk mempublikasikan foto di jaringan sosial lain, dan juga untuk memiliki pengikut dan mengikuti orang yang tidak harus dari teman facebook. Dijelaskan lebih lanjut facebook akan menerapkan pengalaman yang yang dimilki Instagram untuk membuat produk dengan fitur serupa.

Setali tiga uang dengan Mark, Kevin Systrom selaku CEO dari Instagram menyambut baik kesepakatan ini. Kevin menyatakan bahwa semoga dengan kesepakatan ini Intagram akan berkembang lebih baik lagi.

Instagram mulai rilis di iOS pada Oktober 2010 dan perlahan tapi pasti menjadi aplikasi foto sharing yang

sangat populer. Keunggulan Instagram yang sangat menonjol diantaranya adalah fitur effect gambar yang bagus dan proses upload yang relatif ringan. Hal tersebut sangat penting dalam peran instagram sebagai aplikasi foto sharing.

Wah, jadi tertarik menunggu kejutan-kejutan dari Instagram setelah bernaung dibawah Facebook..
oke, we’ll see.. Ngonoo…

Baca Juga:

 

 

Comments are closed.