Contoh Mamalia Burung Asiatis

Pendidikan

Contoh Mamalia Burung Asiatis

Contoh Mamalia Burung Asiatis

Menurut Konservasi International, sebanyak 771 spesies unggas terdapat di paparan Sunda. Sebanyak 146 spesies merupakan endemik daerah ini. Pulau Jawa dan Bali memiliki paling sedikit 20 spesies endemik, termasuk Jalak Bali (Leucopsar rothschildi) dan Cerek Jawa (Charadrius javanicus).


Berdasarkan data dari Burung Indonesia, jumlah jenis burung di Indonesia sebanyak 1598 jenis . Dengan ini membawa Indonesia menempati urutan pertama sebagai negara yang memiliki jumlah jenis burung terbanyak se-Asia.


Sejak tahun 2007, Burung Indonesia secara berkala memantau status keterancaman dari burung-burung terancam punah yang berada di Indonesia berdasarkan data dari BirdLife International. Tahun 2007-2009 terjadi penurunan status keterancaman burung secara berturut-turut mulai dari 119 jenis (2007), 118 jenis (2008), dan 117 jenis (2009).


  1. Burung Enggang

Enggang, Rangkong, Julang, Kangkareng adalah sejenis burung yang mempunyai paruh berbentuk tanduk sapi tetapi tanpa lingkaran. Biasanya paruhnya itu berwarna terang. Nama ilmiahnya “Buceros” merujuk pada bentuk paruh, dan memiliki arti “tanduk sapi” dalam Bahasa Yunani.


  1. Burung Parkit

Parkit adalah salah satu dari banyak spesies nuri kecil hingga sedang, dalam banyak genera, yang umumnya memiliki bulu ekor panjang. Ejaan yang lebih tua yang terkadang masih ditemui adalah parket atau parket.


  1. Burung Jalak Bali

Jalak Bali adalah sejenis burung pengicau berukuran sedang, dengan panjang lebih kurang 25cm, dari suku Sturnidae. Ia turut dikenali sebagai Curik Ketimbang Jalak. Jalak Bali hanya ditemukan di hutan bagian barat Pulau Bali dan merupakan hewan endemik Indonesia.


  1. Burung Beo

Myna bukit umum, kadang-kadang dieja “mynah” dan sebelumnya hanya dikenal sebagai hill myna, adalah myna yang paling sering terlihat dalam aviculture, di mana ia sering hanya disebut dengan dua nama yang terakhir.


Sumber: https://www.r9racinggeneration.co.id/rovercraft-apk/

Comments are closed.