Cara Mencegah Tumbuhnya Jerawat

Umum

Cara Mencegah Tumbuhnya JerawatCara Mencegah Tumbuhnya Jerawat

Jerawat menjadi salah satu masalah kesehatan kulit yang seringkali dikeluhkan, karena biasanya terjadi pada daerah wajah yang dapat mempengaruhi penampilan dan rasa percaya diri seseorang. Jerawat sebenarnya tidak hanya dapat muncul di daerah wajah, namun bisa juga muncul di punggung dan lengan. Jerawat menjadi masalah kesehatan kulit yang tidak dapat disepelekan, sebab jika tidak diatasi secara tepat dapat semakin memperparah keadaan wajah anda. Jerawat biasanya terjadi karena pola hidup yang tidak sehat, seperti mengkonsumsi makanan berlemak, merokok, begadang, faktor genetik, pengaruh stress, dan penggunaan kosmetik yang tidak cocok dengan jenis kulit anda.

Namun terkadang tidak sedikit dari kebanyakan orang memilih Cara Mencegah Timbulnya Jerawat menggunakan cara instan, seperti menggunakan obat-obatan hingga krim penghilang jerawat. Anda perlu waspada dengan keaslian produk tersebut, dan apakah ada efek samping yang ditimbulkan dari pemakaian produk tersebut. Sebab tidak sedikit dari produk kecantikan yang kini beredar di masyarakat mengandung bahan berbahaya dan menimbulkan efek samping dalam jangka waktu yang panjang.

Cara Mencegah Jerawat

Tidak perlu melakukan perawatan ke dokter kecantikan atau menggunakan produk penghilang jerawat, karena sebenarnya banyak Cara Mencegah Jerawat Secara Alami yang lebih aman dan tanpa efek samping. Jika anda ingin jerawat tidak lagi muncul di wajah atau tubuh anda, ada baiknya jika anda menyimak informasi Cara Alami Mencegah Jerawat, seperti berikut:
Menjaga wajah tetap bersih
Sangat penting untuk menjaga wajah tetap bersih. Polusi udara dan pemakaian makeup dapat membuat poi-pori wajah tersumbat dan memicu munculnya jerawat. Maka, Anda pun harus rajin mencuci wajah setidaknya dua atau tiga kali sehari. Gunakan pembersih wajah yang ringan dan lembut. Setelah membersihkan wajah, keringkan wajah dengan handuk bersih.
Olahraga
Olahraga memang ampuh mengatasi berbagai masalah kesehatan, termasuk mencegah berbagai penyakit baik di dalam ataupun tubuh bagian luar. Olahraga secara rutin dapat membantu tubuh tetap sehat, kulit kencang dan mencegah timbulnya jerawat. Maka dari itu luangkan waktu di pagi dan malam hari untuk berolahraga ringan secara teratur.
Hindari makanan berminyak
Makanan berminyak dapat memperburuk masalah jerawat. Cobalah untuk menghindari gorengan dan makanan berlemak lainnya yang dapat membuat kondisi jerawat menjadi lebih parah. Hindari pula makanan yang terlalu manis atau asin, karena selain tidak baik untuk kesehatan, itu juga tidak baik untuk kesehatan kulit.
Air Putih
Ai putih mampu menetralisir racun dalam tubuh, serta melancarkan metabolisme dalam tubuh. Telah dianjurkan untuk mengkonsumsi minimal 8 gelas air putih per hari agar tubuh tetap sehat, kulit tetap lembab sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat.

Melembapkan
Oleskan pelembap yang mengandung formula anti-jerawat untuk mencegah timbulnya jerawat. Kekeringan pada kulit dapat menyebabkan gatal-gatal dan ketika Anda menggaruknya, itu akan meninggalkan bekas luka pada kulit wajah. Pilihlah produk pelembap sesuai jenis kulit Anda.
Menggunakan sedikit makeup
Kebanyakan wanita sering mencoba untuk menutupi jerawat atau bekas jerawat dengan memakai makeup tebal. Tetapi tahukah Anda bahwa makeup menyumbat pori-pori kulit untuk waktu yang lama dan bahan kimia di dalamnya dapat membuat kondisi jerawat menjadi semakin buruk. Maka, hindari terlalu sering memakai makeup tebal. Pada hari-hari biasa, usahakan untuk tidak memakai makeup sama sekali, agar kulit Anda bisa bernapas lega.
Masker Alami
Banyak masker alami yang bisa membantu mengobati jerawat serta mencegah agar jerawat tidak muncul lagi. Anda bisa membuat masker alami menggunakan putih telur yang dicampur sedikit madu, masker bengkuang yang diambil dari endapan perasan bengkuang, masker perasan air lemon, dan banyak lagi bahan alami lainnya yang bisa dijadikan sebagai masker.
Tidak hanya Cara Mencegah Jerawat seperti diatas saja, yang perlu anda perhatikan adalah mengatur pola hidup sehat, olahraga secara teratur, hindari makanan berlemak, hindari stress, tidak boleh begadang, dan hindari pemakaian kosmetik secara berlebihan. Yang Terakhir,
Mengkonsumsi Buah-buahan
Buah-buahan banyak mengandung vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh. Ada beberapa jenis buah yang dipercaya dapat mencegah timbulnya jerawat, seperti berikut:
Semangka. Vitamin A, B dan C pada buah semangka bermanfaat untuk menjaga kulit tetap segar, bercahaya dan lembab. Buah semangka juga berguna untuk menghilangkan noda pada wajah termasuk jerawat. Selain itu semangka mencegah pecahnya jerawat yang dapat menimbulkan noda, dan menghilangkan bekas jerawat.
Apel. Kandungan vitamin A, C dan E pada buah apel bermanfaat untuk menyembuhkan serta mencegah timbulnya jerawat. Apel merupakan salah satu dari 5 jenis buah-buahan yang bermanfaat untuk mengobati masalah jerawat. Dengan mengkonsumsi apel setiap hari mampu membantu menghilangkan serta mencegah jerawat datang lagi.
Pisang. Buah pisang kaya akan potassium dan vitamin A. Kedua zat tersebut bermanfaat untuk mengatasi masalah jerawat, sebab vitamin A pada buah pisang mampu mengatur pengeluaran sebum. Sementara potassium penting bagi penyembuhan jerawat karena bersifat anti bakteri alami yang juga dapat mencegah timbulnya jerawat.
Demikianlah artikel tentang Cara Mencegah Tumbuhnya Jerawat, semoga dapat bermanfaat dan Allah itu telah mencitakan manusia dengan sempurna tetapi kita yang merusak ciptaan Allah terebut.

Sumber: https://desaingrafis.co.id/mengapa-startup-gagal/

Comments are closed.