Cara Alami Merawat Rambut Rontok

Kesehatan

Cara Alami Merawat Rambut Rontok

Cara Alami Merawat Rambut Rontok

Cara Alami Merawat Rambut Rontok

 

Rambut merupakan mahkota dari tubuh kita

Rambut merupakan mahkota dari tubuh kita karena itulah rambut ini sangat berperan penting dalam menunjang sebuah penampilan dan bahkan banyak orang yang rela menghabiskan begitu banyak uang untuk mendapatkan rambut yang cantik,berkilau dan agar rambut tetap lebat. banyak para wanita juga sangat suka mengganti model rambutnya dengan meribonding.padahal meribonding rambut akan menyebabkan rambut anda mudah bercabang dan rontok jika tidak dibarengi dengan perawatan yang baik dan rutin. namun karena kesibukan kita dengan urusan pekerjaan atau urusan rumah tangga membuat kita lupa untuk merawat rambut kita dan juga tidak memiliki waktu yang cukup banyak untuk pergi kesalon sehinga rambut anda pun semakin tidak terurus dan alhasil rambut yang rontok juga akan semakin banyak.

Faktor-faktor rambut rontok juga dipengaruhi oleh usia, semakin bertambah usia kita maka rambut kita juga akan semakin banyak yang rontok. dan bisanya model rambut panjang juga akan banyak yang rontok jika dibandingkan dengan model rambut pendek. Melakukan perawatan rambut dengan bahan-bahan alami akan lebih efektif untuk mengatasi rambut rontok anda,dan anda juga bisa melakukan perawatan rambut sendiri dirumah tanpa harus keluar rumah untuk pergi kesalon sehingga bisa mengemat waktu anda dan selain itu anda juga bisa menghemat biaya kantong anda.dan dalam artikel kali ini saya akan memberikan tips-tips cara alami merawat rambut rambut rontok, langsung aja ya kita lihat tumbuh-tumbuhan apa saja yang bisa kita gunakan untuk merawat rambut rontok.

Cara Alami Merawat Rambut Rontok

Cara mencegah rambut rontok dengan Lidah Buaya

Lidah Buaya atau disebut aloevera memiliki kandungan vitamin dan mineral, Yang berguna untuk menyuburkan dan menebalkan rambut. Untuk pemakaiannya, Anda bisa mengambil lidah buaya, potong menjadi dua bagian untuk diambil lendirnya. Usapkan pada rambut yang masih setengah kering sambil dipijit-pijit yah. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.

Mengatasi rambut rontok dengan minyak Zaitun dan minyak Kelapa
Minyak Panaskan minyak alami, seperti zaitun, kelapa atau canola. Lalu pijatkan dengan lembut minyak hangat tersebut ke kulit kepala. Tutup kepala dengan shower cap dan biarkan selama satu jam. Kemudian bilas rambut hingga bersih.

Mengatasi rambut rontok dengan Bawang Merah

Khasiat untuk mencegah rambut rontok. Caranya, cukup dengan makan bawang merah tersebut. Atau makan bawang merah yang sudah jadi acar. Ini membantu agar rambut tidak cepat rontok. Terkadang kita tidak kuat makan bawang merah karena baunya, hal ini bisa dihindari dengan mengolesi kulit kepala dengan perasan bawang merah pada malam harinya. Kemudian pada pagi hari, bilas rambut dengan menggunakan sampo.

Mengobati Rambut Rontok dengan Daun Seledri
Seledri ternyata memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat untuk rambut diantaranya kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B. Seledri mampu menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, kuat dan berkilau. Caranya, ambil beberapa batang seledri kemudian bersihkan dan di blender dengan telur yang sudah dikocok. Setelah semua tercampur rata, oleskan secara perlahan pada rambut sambil dipijit lembut. Diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas.

Tips mencegah rambut rontok dengan Kemiri

Kemiri bayak digunakan untuk bumbu dapur, manfaat lain dapat memperbaiki dan memperkuat rambut. Kandungan minyak di dalam kemiri, sangat baik bagi akar rambut. Caranya, kemiri ditumbuk kasar, lalu disangrai. Setelah itu, tumbuk hingga halus sampai keluar minyak. Gunakan minyak kemiri untuk creambath, lakukan sebelum keramas, lalu bilas dengan air bersih baru gunakan sampo untuk keramas.

Cara mencegah rambut rontok dengan Teh Hijau

Teh hijau (green tea) itu mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk melindungi rambut dari paparan polusi. Teh melati bermanfaat untuk meningkatkan kilau rambut. Teh rasa mint bermanfaat untuk menyejukkan kulit kepala serta menghilangkan lemak dan ketombe serta mengurangi rasa gatal di kulit kepala. Caranya cukup dengan menyeduh teh dengan menggunakan air panas, lalu endapkan selama semalaman. Air teh yang sudah basi tersebut, digosok-gosokkan ke kulit kepala. Lakukan sesaat sebelum keramas.

Gimana,ternyata merawat rambut agar tidak rontok tidak harus mahal kan, hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada disekeliling kita maka kita sudah dapat hasil yang sangat bagus, dan bahan-bahan alami ini telah digunakan oleh nenek moyang kita loh nah karena itu lah kenapa rambut para orang dulu tetap hitam dan tidak rontok hingga mereka tua. Bagi anda yang ingin memiliki kulit yang silahkan baca artikel nya yakni Cara Memutihkan Kulit Dengan Alpukat. semoga artikel kali ini bisa bermanfaat dan juga menambah wawasan anda. terima kasih.

Sumber : http://www.ngegas.com/

Comments are closed.