Bak Sinterklas, Rektor UNY Bagikan Laptop dan Beasiswa di Hari Natal

Pendidikan

Bak Sinterklas, Rektor UNY Bagikan Laptop dan Beasiswa di Hari Natal

Bak Sinterklas, Rektor UNY Bagikan Laptop dan Beasiswa di Hari Natal

Bak Sinterklas, Rektor UNY Bagikan Laptop dan Beasiswa di Hari Natal

Berbagai upaya dilakukan setiap perguruan tinggi agar para mahasiswanya

mampu meningkatkan prestasi. Dalam suasana natal, Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna, memberikan apresiasi kepada para mahasiswa. Mahasiswa yang dimaksud adalah mahasiswa berprestasi dari keluarga yang kurang mampu.

“Sebagai bentuk apresiasi, kami membagikan laptop hingga beasiswa. Sebagai bentuk cinta kasih dan kebahagiaan kami kepada para mahasiswa yang telah berjuang untuk dirinya, keluarganya, dan almamater,” ungkap Sutrisna, Rabu (25/12/2019).

Dika Andri Pradana adalah salah satu dari mahasiswa tersebut.

Sembari menjalani studinya di S1 Pendidikan Bahasa Jerman UNY, Andri mengadakan pelatihan pengelolaan desa wisata secara intensif kepada karang taruna di Dusun Gerjo Paliyan Gunungkidul. Anak-anak muda daerah tersebut dilatih bagaimana menyambut wisatawan, kiat-kiat menjadi pemandu wisata, Bahasa Inggris dasar, hingga studi analisis dan kajian bisnis terkait pariwisata.

Putra bungsu dari pasangan Sartana dan Susilawati ini berhasil melakukan penelitian dan pelatihan tersebut, dengan cara menularkan praktik baik sekaligus pengalaman dari Pindul. Dika cukup memahami kondisi Pindul karena tinggal di Bejiharjo, Karangmojo bersama kedua orang tuanya yang berprofesi sebagai petani kecil.

“Atas kerja keras dan ikhtiar Andri memajukan pariwisata

di tengah segala keterbatasannya, Andri diganjar dua medali sekaligus dalam ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Denpasar baru-baru ini. Satu medali emas kategori presentasi, dan satu medali perak kategori poster” imbuh Sutrisna.
Guna memfasilitasi sekaligus memacu Andri meningkatkan prestasi tersebut, Sutrisna secara langsung memberikan laptop sekaligus beasiswa mengikuti seminar internasional di Korea Selatan.
Pihaknya berharap, Andri mampu menggali ilmu sekaligus mempresentasikan apa yang sudah diteliti dan dilakukannya untuk mengembangkan pariwisata di Pindul dan Paliyan. “Karena Gunungkidul ini potensinya sangat kaya. Perlu pemikiran dari SDM cerdas seperti Mas Andri,” ungkap Sutrisna

 

Sumber :

https://www.kakakpintar.id/

Comments are closed.