6 Tips Menjaga Keamanan Akun Facebook

Teknologi

6 Tips Menjaga Keamanan Akun Facebook

 

6 Tips Menjaga Keamanan Akun Facebook

6 Tips Menjaga Keamanan Akun Facebook

Facebook merupakan salah satu platform yang digunakan oleh jutaan orang di dunia untuk membangun komunitas dan terhubung dengan interaksi yang bermakna bersama teman atau keluarga.

Namun, kecepatan adaptasi terhadap teknologi ini kerap membuat serangan siber muncul, sehingga pengguna Facebook harus mampu menjaga privasi dan keamanan akunnya.

Enam fitur dan pengaturan yang memadai yang dapat memastikan bahwa akun Anda aman dari pihak yang tidak bertanggung jawab yang dibahas di episode kedua ini adalah:

Percakapan yang personal dan sesuai dengan minat

Facebook mendesain ulang aplikasi utamanya untuk komputer dan ponsel, untuk mempromosikan komunikasi antar grup. Tab grup akan tersedia di tengah, dan konten-konten dari grup akan ditampilkan di beranda, dan Facebook akan memberi Anda petunjuk untuk menemukan dan bergabung dengan grup baru.

Fitur untuk jenis grup yang lebih spesifik juga akan tampil, seperti pilihan untuk menampilkan lowongan kerja di grup pekerjaan.

Atur News Feed sesuai keinginan Anda

Pembaruan News Feed (Kabar Beranda) didesain agar Anda lebih banyak melihat postingan yang sesuai dengan minat serta menyediakan pintasan untuk mengontrol apa yang ingin Anda lihat dari postingan teman, Page, dan Group.

Kendalikan data di akun Facebook Anda

Informasi tentang privasi, keamanan, dan iklan kini lebih mudah untuk ditemukan. Pintasan privasi yang baru memudahkan Anda untuk mengatur data apa yang ingin ditampilkan. Anda dapat mengatur informasi tentang lokasi, kontak yang diunggah ke Facebook, pengaturan pengenalan wajah, preferensi iklan, dan fitur-fitur lainnya.

Autentikasi dua faktor

Facebook memiliki fitur keamanan yang menarik untuk membantu melindungi password akun Facebook anda. Jika Anda mengaktifkan autentikasi dua faktor, Anda akan diminta untuk memasukkan kode khusus ketika login, serta memastikan percobaan login Anda setiap kali seseorang mencoba untuk mengakses akun Anda dari komputer atau ponsel yang tidak Anda kenal.

Contoh, jika akun Facebook Anda sedang

diakses dari komputer rumah Anda, dan Anda memutuskan untuk masuk ke akun Anda dari komputer lain, Facebook akan mengirimkan notifikasi bahwa akun Anda sedang diakses dari perangkat lain.

Tentukan aplikasi yang dapat mengakses data Anda

Facebook kini membatasi data yang dapat diakses oleh sebuah aplikasi, yakni hanya terbatas pada nama, foto profil, dan alamat email. Sedangkan data lainnya membutuhkan persetujuan Anda.

Facebook akan meminta persetujuan Anda untuk data seperti check-ins, minat, foto, post, video, acara, dan grup.

Facebook mulai memperketat proses tinjauannya – dengan meminta aplikasi-aplikasi tersebut untuk menyetujui syarat dan aturan tertentu.

Laporkan pelanggaran di Facebook

Sekarang Anda dapat melaporkan unggahan yang mengandung kekerasan, seperti post, profil, foto, video,

profil di Facebook.

Ketika sebuah postingan dilaporkan, Facebook akan meninjaunya dan menghapus apapun yang melanggar standar komunitas Facebook.

Identitas pelapor akan tetap anonim ketika Facebook menghubungi mereka untuk membahas laporan tersebut.

Sumber:

https://rakyatlampung.co.id/jasa-penulis-artikel/

Comments are closed.