23.674 Siswa SMA/MA Di Maluku Ikut UN

Pendidikan

23.674 Siswa SMA/MA Di Maluku Ikut UN

23.674 Siswa SMA MA Di Maluku Ikut UN

23.674 Siswa SMA MA Di Maluku Ikut UN

Sebanyak 23.674 siswa SMA/MA di Provinsi Maluku yang akan megikuti Ujian Nasional

(UN) tahun ajaran 2016/2017, dengan jumlah SMA/MA penyelengara UN sebanyak 313 sekolah.

Jumlah siswa peserta UN dan sekolah penyelengara dapat dirinci menjadi: siswa peserta UN berbasis kertas pinsil (UNKP) sebanyak 19,683 dengan jumlah sekolah 289, sedangkan jumlah siswa peserta UN berbasis komputer (UNBK) sebanyak 3,991 dengan jumlah sekolah 24,‚ÄĚkata Ketua Panitia UN SMA/SMK/MA Provinsi Maluku Drs. Nus Kesaulya, M.Pd di Ambon, Kamis (7/4/2017).

Menurut Kesaulya, dari 11 kabupaten/kota di Maluku tujuh daerah yang melaksanakan UNBK

masing-masing: Kabupaten Maluku Tenggara Barat dua sekolah, Maluku Tengah tiga sekolah, Maluku Tenggara empat sekolah, Seram Bagian Barat satu sekolah, Kepulauan Aru empat sekolah, Kota Ambon sembilan sekolah dan Kota Tual satu sekolah, sedangkan Kabupaten Buru, Seram Bagian Timur, Buru Selatan dan Maluku Barat Daya belum bisa melaksanakan UNBK.

Kepala Bidang Pendidikan SMA Dinas P dan K Maluku itu katakan, persiapan UN SMA/MA se Maluku sampai hari berjalan baik dimana Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait, PLN, dan Telkom, khusus untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasisi Komputer (UNBK).

Semuan SMA/MA di Maluku telah siap untuk melaksanakan UNBK maupun Ujian Nasional Kertas Pinsil (UNKP), termasuk soal-soal UN sudah berada pada lokus-lokus terdekat di kabupaten/kota, sehingga pada hari H semua pihak sudah siap melaksanakan UN berbasis kertas pinsil maupun berbasis komputer.

UN tahap pertama untuk SMK sudah selesai dengan berjalan aman dan lancar

, kini tahap kedua UN SMA/MA diharapkan juga berjalan dengan aman dan lancar serta nilai ketuntasan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

UN dilaksanakan selama empat hari dimulai dari tanggal 10 sampai 13 April 2017. Hari pertama tanggal 10 April mata pelajaran (Mapel) Bahasa Indonesia, tanggal 11 April Mapel Matematika, tanggal 12 April Mapel Bahasa Ingris, dan hari keempat 13 April Mapel Wajip atau Jurusan.

Khusus untuk Kota Ambon ada acara serimonialnya yaitu UN akan dibuka oleh Gubernur Maluku di SMA Negeri 1, Wakil Gubernur Maluku di SMA Negeri 11, Pejabat Walikota Ambon di SMA Negeri 2, Sekot di SMA Negeri 13, KaKanwil Kemenag Maluku di MAN 1 dan Kepala LPMP Provinsi Maluku di SMA Negeri 3 Ambon.(TM02)

 

Sumber :

https://lakonlokal.id/sejarah-jokowi/

Comments are closed.