120 Siswa MAN IC Jambi Dikukuhkan

Pendidikan

120 Siswa MAN IC Jambi Dikukuhkan

120 Siswa MAN IC Jambi Dikukuhkan

120 Siswa MAN IC Jambi Dikukuhkan

Pengukuhan siswa MAN Insan Cendekia (IC) Jambi angkatan ke XIII tahun 2019/2020

berlangsung sukses, khikmad dan haru. Di kampus Prestasi, Mandiri dan Islami ini juga dilakukan penutupan masa Uzlah sebagai akhiri dari masa perkenalan siswa.

Pengukuhan siswa siswi MAN IC Jambi berlangsung haru. Dimana 120 siswa yang diterima di MAN IC Jambi dihadapkan dengan kondisi yang berbeda.

Siswa siswi yang diterima di MAN IC Jambi melakukan hormat kepada orangtuanya terutama ibu. Keadaan semakin haru dan mengundang decak kagum saat siswa baru MAN IC tersebut membasuh kaki ibu mereka masing-masing.

Tangis dan haru tidak hanya diraskan oleh siswa saja, namun juga kepada orangtua

dan tamu undangan yang hadir.

Bupati Muaro Jambi melalui Asisten III Setda Muaro Jambi, Junaidi, SP, ME menyampaikan apresiasinya kepada MAN IC Jambi. MAN IC Jambi masuk ke wilayah Kabupaten Muaro Jambi. Pemerintah Muaro Jambi pun terus berkomitmen menyelesaikan hibah tanah di MAN IC Jambi tersebut.

Dia juga mengucapkan selamat kepada orangtua yang berhasil mengantarkan anaknya ke MAN IC Jambi. “Semoga MAN IC Jambi terus berkembang dan maju,” ungkapnya.

Dikatakannya, ada moment yang berbeda saat pengukuhan siswa MAN IC Jambi kali ini. “Kita sangat terharu, apalagi anak-anak ini juga menunjukkan hormat dan kasih sayangnya terhadap orangtuanya,” ungkapnya.

Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi melalui Kabid Pendidikan Madrasah, H. Abdur Rahman, SPd, M.Pd.I

menuturkan, pengukuhan ini sebagai bentuk bahwa siswa telah menyelesaikan masa uzlah, sudah resmi dan akan segera memasuki masa belajar mengajar.

“Terima kasih kepada seluruh orangtua yang telah mempercayai anaknya di MAN IC Jambi. Kita berharap anak-anak ini nantinya berguna bagi agama, nusa dan bangsa,” ungkapnya.

Selain itu, dia mengatakan MAN IC Jambi terus menunjukkan ekasitensinya dalam memajukan pendidikan di Jambi. Diharapkan MAN IC Jambi terus mampu bersaing di tingkat Nasional.

Sementara itu Kakan Kemenag Muaro Jambi, H. Buhri Y, S.Pd, M.EI juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap MAN IC Jambi. Diman MAN IC Jambi merupakan salah satu kebanggaan Jambi.

“Apalagi MAN IC Jambi ini masuk kategori 5 besar terbaik Indonesia atau Nasional,” ujar Buhhi.

Sedangkan Kepala MAN IC Jambi, Hendri Sakti Hoktovianus, S.Pd, M.Pd menyebutkan, peminat MAN IC Jambi pada tahun 2019 ini mencapai 1.175 orang. Dari Papua hingga Aceh.

Sementara itu yang diterima hanya 120 orang. Namun demikian pada tahun ini, menjadi kebanggaan tersendiri bagi MAN IC Jambi. Dimana anak Jambi mampu bersaing secara nasional. Bahkan 80 persen siswa yang masuk dan diterima di MAN IC Jambi adalah anak Jambi dan 20 persen dari luar Provinsi Jambi.

“Kami sangat bangga. Ini menunjukkan sistem pendidikan di Provinsi Jambi sudah semakin baik. Ini terbukti 80 persen yang diterima merupakan anak Jambi. Ini berarti anak Jambi sudah bisa bersaing di tingkat Nasional,” aku Hendri.

 

Sumber :

http://bit.ly/2MtBR31

Comments are closed.